Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meringankan Penggunaan Memori Firefox

Kalau sudah membuka banyak tab pada FIREFOX anda, akan terasa berat sekali. Adakah solusi untuk mengatasi masalah ini ?



Kucing Tekno - Tidak usah khawatir, karena saya akan memberikan tips untuk mengatasi masalah diatas. Hal tersebut merupakan masalah klasik yang paling sering terjadi pada firefox. Untuk itu ada tiga hal kecil yang bisa anda lakukan pada bagian memory untuk meringankan firefox.

Pertama
: Batasi cache memory, untuk itu ketik alamat "about:config" lalu tekan "[ENTER]". Klik kanan di sembarang tempat, lalu pilih "new | integer". Pada Kotak dialog yang muncul, ketik "browser.cache.memory.capacity" dan masukkan nilai "2048". Ini artinya memory yang digunakan adalah 2 Mb, anda bisa mencoba nilai lain dengan kelipatan "1024".

Kedua : Batasi kapasitas history. Hal ini dilakukan pada window konfigurasi yang sama. Bedanya, ketik "browser.sessionhistory.max_total_viewers" pada kolom "Filter". Klik kanan baris tersebut lalu pilih "Modify". Ubah nilainya dari "-1" menjadi "3". (Nilai "-1" artinya Firefox menggunakan seluruh kapasitas memory).

Ketiga : Batasi kapasitas cache disk. Hal ini juga dilakukan pada window konfigurasi yang sama. Pada kolom filter ketik "browser.cache.disk.capasity", setelah dapat, klik kanan baris tersebut dan pilih "Modify". Ubah nilainya dari "50000" menjadi "2000"














Selesai deh... silahkan sekarang anda coba firefox anda, apakah sudah ringan atau belum jika menggunakan banyak tab. Semoga tips ini bisa bermanfaat buat blogger yang suka blogging every day. success ya...

from: http://roomsecret blogspot.com

Posting Komentar untuk "Meringankan Penggunaan Memori Firefox"