Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BlackBerry Emulator



BlackBerry adalah perangkat yang sangat digilai banyak orang di Indonesia. Smartphone buatan Research In Motion satu ini cukup fenomenal sejak pertama kehadirannya khususnya di Indonesia. Sampai-sampai pemerintah negara kita harus menekan pihak RIM untuk membuka layanan After Sales Service di Indonesia.

Permintaan yang tinggi masyarakat menyebabkan harga BB membubung tinggi. Hal ini juga menyebabkan maraknya penyelundupan BB ke Indonesia. Meski begitu, harga selundupannya juga masih terlalu mahal untuk sebuah smartphone.

Sebenarnya apa sih kelebihan Blackberry?

Blackberry tak lebih hanya sebuah Smartphone biasa, sebuah handphone yang dapat berfungsi sebagai Personal Data Assistant (PDA) dan telah didukung teknologi wireless terkini (Wifi, 3G, Wimax). Dengan dukungan teknologi tersebut membuat Blackberry bisa terhubung dengan jaringan internet kapan saja dan dimana saja. Semua Smartphone bisa seperti Blackberry. Perbedaan yang paling mendasar dengan Smartphone yang lain adalah dukungan pihak RIM yang menyediakan email client bagi para pengguna BB, dan berbagai aplikasi pendukung, jaringan sosial internet, MP3, Video, Ebook, dan banyak lagi layanan RIM.

Email Client RIM untuk pengguna BB memungkinkan pengguna BB bisa menerima dan mengirim email layaknya menerima SMS. Padahal, untuk layanan ini pihak RIM mengharuskan penggunanya membayar biaya langganan. Jadi, jika tidak berlangganan layanan RIM ini, maka anda hanya membeli Handphone biasa seharga sebuah Laptop.

Tapi, bagi yang penasaran dengan Blackberry sementara kantong gak memenuhi syarat untuk membeli si Berry hitam ini, anda bisa mencoba software Emulator Blackbarry di komputer Anda.


Emulator ini dikeluarkan resmi oleh RIM dengan nama Blackberry Device Simulators yang dapat anda download disini. Dalam proses downloadnya, anda harus daftar terlebih dahulu, gratis kok.


Sejatinya, Emulator ini digunakan untuk menguji sebuah aplikasi ketika di instal pada perangkat Blackberry sesungguhnya. Semua fungsi BB pada perangkat sesungguhnya bisa dijalankan dengan emulator ini. Dan anda akan merasakan bahwa sebenarnya BB sama saja dengan PDA.

Jika anda ingin mencobanya, segera download, dan rasakan Blackberry di layar Monitor anda. Cara instalasi dan penggunaan emulator ini dapat anda temukan di PC MILD edisi 16/2009.

sumber:
http://uziek.blogspot.com

2 komentar untuk "BlackBerry Emulator"

  1. makasi ya gann n nitip blog ane:kerti-kertiyasa.blogspot.com
    tolong sebarin ya gann

    BalasHapus
  2. datanya diinstallnya dimana ya??? kok di drive C kagak ada???

    BalasHapus