Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Gaji Pekerja di Amerika Serikat Sekarang ?




Amerika Serikat merupakan salah satu negara paling berpengaruh di dunia. Negara dengan berbagai macam penduduk berbeda ras itu tentunya mempunyai standar gaji untuk karyawannya, kalau di Indonesia istilahnya Upah Minimum Regional ( 15 ).

Upah pekerja di Negeri Paman Sam ini berkisar $57000 per tahun  atau sekitar Rp 740 Juta rupiah. Sangat besar memang jika dikalkulasikan ke rupiah, untuk lebih detailnya jenis pekerjaan apa yang mempunyai gaji paling tinggi ?




 

DIMANA BISA MELIHAT GAJI AMERIKA SERIKAT ?


Untuk melihat gaji pekerja di Amerika Serikat kita bisa membuka link ini .

Di website tersebut kita bisa melihat berapa gaji dari berbagai macam profesi pekerjaan disana. Gaji yang ditampilkan adalah gaji rata-rata , mungkin saja ada perusahaan memberi gaji lebih atau lebih rendah.


Daftar gaji di Amerika Serikat

Sebagai contoh gaji seorang Anesthesiologists (ahli anestesi )  di Amerika Serikat mencapai $258,100 per tahun atau sekitar Rp 3.355.300.000 (jika kurs Rp 13.000 per dolar) .

Untuk profesi lainnya bisa dilihat sendiri di Website tersebut.

MAU KERJA DI AMERIKA SERIKAT ?

Dengan gaji yang sedemikian besarnya maka banyak yang ingin ke Amerika Serikat untuk bekerja disana. Namun perlu kita ketahui besarnya gaji tentunya besar juga tanggung jawabnya dan juga jam kerjanya mungkin saja lebih padat dibanding kita bekerja di negara kita sendiri. Ditambah lagi biaya hidup di Amerika tidaklah murah dapat dijadikan pertimbangan .

Namun jika kita punya kesempatan dan keahlian kenapa tidak dicoba saja bekerja disana.

Jadi terserah anda mau bekerja di negara sendiri atau di negara asing :D


1 komentar untuk "Berapa Gaji Pekerja di Amerika Serikat Sekarang ?"

  1. maaf mas koreksi itu per bulan sekitar Rp279,608,333 bukan perhari 100juta

    BalasHapus