Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Android Dengan Ukuran Kecil Namun Sangat Berguna

Mempunyai Smartphone dengan penyimpanan internal yang terbatas terkadang membuat pusing penggunanya. Alih-alih ingin memanfaatkan lebih ponsel cerdasnya dengan berbagai aplikasi yang berguna tapi kepentok dengan ruang penyimpanan internal.
image androidauthority

Banyak sekali aplikasi yang berguna namun mempunyai ukura yang besar membuatnya enggan di unduh. Namun berikut ada beberapa aplikasi yang mempunyai ukuran kecil bahkan dibawah 5 MB tentu saja mempunyai kegunaan dan fungsinya yang wah

1. Root Explorer



Nah aplikasi yang satu ini sangat berguna sekali bagi kamu yang demen bongkar dan otak atik android. Root explorer adalah aplikasi file manager , tapi hebatnya file manager ini dapat membaca partisi sistem android. Namun untuk menggunakannya smartphone kamu harus di root dahulu .

 2. App Lock


Untuk melindungi smartphone kamu dari tangan-tangan jahil , aplikasi ini wajib ada di dalam ponsel kamu. Karena selain berguna mengamankan aplikasi agar tidak dibuka sembarangan, aplikasi ini gak bakal memenuhi memori internal kamu karena ukurannya dibawah 5 MB.

3. Tank 1990



Jika kamu ingin bermain game yang berukuran kecil tapi juga menarik, Tank 1990 adalah satu pilihannya . Selain ringan dan ukurannya kecil game ini akan membuatmu bernostalgia pada masa kecil ketika memainkannya di nintendo .

4. Picsay



Dengan Picsay kamu bisa membuat kreasi tulisan dan dilengkapi dengan stiker-stiker yang lucu serta menarik. Ukurannya juga kecil dibawah 5 MB cocok bagi yang ingin memiliki foto editor yang ringan dan cepat.

5. AppMgr III (App 2 SD)


Keunggulan aplikasi ini adalah dapat memindahkan aplikasi dari internal ke memori eksternal sehingga mampu menghemat ruang penyimpanan internal yang terbatas. Selain itu juga dapat membekukan dan menyembunyikan sementara aplikasi di android.

Itulah beberapa aplikasi yang mungkin berguna dengan ukuran yang ramping dan ringan. Jika kamu memiliki aplikasi yang lain bisa menunjukkanya di kolo komentar .

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Android Dengan Ukuran Kecil Namun Sangat Berguna "