Sunday, August 20, 2017

Google Akan Merilis Nama Android O Pada 21 Agustus 2017

image licdn.com

Setelah beberapa lama dirilis secara beta dan sudah dinikmati beberapa penggunanya, Android O akan resmi diumumkan dengan nama patennya. Tak lagi mengusung nama "anonimous" Android O dipastikan akan resmi menyandang namanya pada tanggal 21 Agustus 2017 di Amerika Serikat.

Nama yang sudah lama digadang-gadang dan ditebak oleh netizen adalah " Oreo " , namun belum bisa diketahui secara pasti akankah Google menyabet brand snack populer tersebut menjadi sistem operasi android terbarunya. 

image snopes.com

Google sebelumnya juga sudah memboyong nama produk olahan coklat legendaris " Kitkat " sebagai nama sistem operasi android. Sehingga tidak ada keraguan lagi nama Android O terbaru akan diambil dari merk produk snack.

Jika memang benar Oreo akan dijadikan nama resmi oleh Google bisa dibilang nama produk tersebut sudah familiar di kalangan anak-anak di seluruh dunia. Bahkan Oreo juga menjadi jajanan populer di Indonesia , berbeda dengan nama Android sebelumnya yaitu " Nougat " yang terdengar tidak umum di telinga warga Indonesia.


Dari kabar yang beredar Google akan merilis codename baru penerus Nougat tersebut pada pukul 14.40 waktu Amerika Serikat. 

Seperti yang kita ketahui Android O akan mengusung fitur-fitur baru diantaranya Picture in Picture, Notification Dots, Peningkatan Keamanan, Daya tahan baterai yang lama dan lain-lain.

Dengan resmi dirilisnya Android O ke publik tentunya akan segera diadopsi oleh vendor-vendor smartphone untuk dipasangkan di gadget mereka sebagai sistem operasi terbaru.