Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Samsung Galaxy Note 8 Jika Dibongkar




Samsung Galaxy Note 8 merupakan smartphone terbaru dari Samsung yang mempunyai spesifikasi yang gahar dan desain yang menawan. Kemunculannya sangat dinanti-nanti pengguna smartphone karena beberapa fitur yang ditawarkan memang sangat menarik dibanding smartphone lain.

Dengan desain yang nyaris tanpa bezel , tanpa tombol home fisik membuat Samsung Galaxy Note 8 terasa sekali kualitas premium dan layak dimiliki. Dilengkapi dengan S pen yang canggih dibanding pendahulunya serta layar yang lebar cocok untuk pebisnis atau desainer untuk mendukung pekerjaannya.


Namun bagaimana jadinya jika Samsung Galaxy Note 8 dibongkar sampai ke bagian dalamanya. Kita akan melihat isi jeroan Samsung Galaxy Note 8 seperti yang dilakukan oleh IFIXIT. Namun sebelum melihat apa saja isi dalam Samsung Galaxy Note 8, berikut spesifikasi singkatnya

SPESIFIKASI SINGKAT


image gsmarena

SESI BONGKAR


Bagian belakang dibongkar dengan menggunakan tool seperti biasa, dari bagina ini belum terlihat komponen dari Samsung Galaxy Note 8 secara detail.







Ketika bagian penutup baterai dibongkar maka mulai terlihat PCB , baterai dan komponen-komponen kecil lainnya. Dari sisi packing sangat rapi karena ada lapisan penutup sebelum ke komponen utama.




Samsung Galaxy Note 8 mempunyai baterai berjenis Li Ion dengan kapasitas 3300 mAH yang mampu menyokong daya smartphone ini.






Bagian kamera dibongkar terdapat dual kamera bagian belakang 12 MP , 8 MP kamera depan yang dilengkapi dengan fitur OIS serta terdapat sensor iris .


Keterangan bagian ;

.... Samsung K3UH6H60AM-NGCJ 6 GB LPDDR4X SDRAM layered over a Qualcomm Snapdragon 835
.... Samsung KLUCG4J1ED-B0C1 64 GB UFS flash storage
.... Qualcomm WCD9341 Aqstic audio codec
.... Skyworks 78160-11 power amplification module
.... Avago AFEM-9066 power amplification module
.... Wacom W9018 touch control IC




Keterangan bagian ;

.... Avago AFEM-9053 power amplification module
.... Qualcomm WTR5975 RF transceiver
.... Skyworks 77365 quad-band GSM/GPRS/EDGE power amplification module
.... Qualcomm PM8986 PMIC
.... Murata KM7628048 Wi-Fi module






Bagian port USB type C, colokan S Pen dan bagian jack mic 3,5mm.


Jika semua bagian dibongkar maka terlihat komponen-komponennya, karena Samsung Galaxy Note 8 sudah mendapat sertifikat IP68 yang tahan air dan debu maka ada sekat karet penghalang air.

Posting Komentar untuk "Inilah Samsung Galaxy Note 8 Jika Dibongkar"