Friday, October 6, 2017

Microsoft Office 2019 Dirilis Fitur Baru dan Tanggal Peluncurannya


Siapa yang tidak mengenal Office ? Pasti semua orang yang berkecimpung di dunia digital menggunakan produk dari Microsoft tersebut. Mulai dari pelajar, karyawan kantor, hingga pejabat sekalipun mungkin sudah terbiasa untuk menggunakannya. Setelah beberapa lama tidak ada update versi terbaru dari Microsoft Office kini ada kabar yang menggembirakan tentang adanya versi terbaru dari Microsoft Office.

Secara resmi Microsoft telah merilis penerus dari Microsoft Office 2016 , bukan Office 2017 ataupun Office 2018 namun dimungkinkan langsung dengan nama Microsoft Office 2019.

Microsoft Office 2019 difokuskan untuk pengguna yang belum pindah ke teknologi cloud karena tidak semua user butuh teknologi baru yang ditawarkan dalam cloud. Beberapa aplikasi yang didukung Office 2019 mencakup Word, Excel, PowerPoint, Skype, SharePoint dan Outlook.

Dikabarkan Microsoft Office 2019 dapat dibeli dengan satu kali pembayaran saja bukan seperti Office 365 yang mengharuskan biaya berlangganan untuk memakainya.Office 365 mempunyai lisensi pengunaan bersifat subscription sedangkan Microsoft Office 2019 bisa disebut Perpetual Office atau versi Microsoft Office yang yang berlisensi abadi. Jadi sekali bayar saja  di awal untuk dipakai selamanya seperti kebanyakan software umum lainnya.

Beberapa fitur baru Microsoft Office 2019 yang beredar terlihat menarik walaupun belum ada versi previewnya, diantara fitur menarik tersebut adalah tilt effect,ink replay, pressure sensitivity. Excel Office 2019 bakal dihadirkan formula dan chart baru yang berguna untuk analisis data sedangkan fitur baru di PowerPoint Office 2019 ada Morp and Zoom Animation . Dari semua fitur tersebut belum dapat dijelaskan secara rinci karena belum ada prototype atau demo langsung saat ini.

Microsoft Office 2019 akan dirilis ke publik pada pertengahan tahun 2018 mendatang dengan versi Microsoft Office 2019 Beta ( Preview ). Namun bisa saja lebih cepat atau lebih lambat kita tunggu saja pengumuman resminya dari Microsoft.

Akankah kamu bersedia untuk upgrade ke Microsoft Office 2019 ?