Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambahkan Folder Baru di Bawah This PC Windows 10 atau Windows 8, Windows 8.1



Kucing Tekno - Siapa yang tidak mengenal shortcut di windows ? shortcut dibuat untuk mempermudah kita dalam mengakses suatu program atau folder. Tapi apakah kamu tahu kalau kita bisa membuat variasi shorcut di dalam komputer kita.

Setiap kali membuka explorer di windows kita akan menemukan direktori This PC , perlu diketahui sebelum windows 10 atau windows 8 This PC sering kita jumpai dengan nama My Computer. Mulai perkembangan windows diubahlah menjadi This PC .

Di bawah direktori This PC kita akan menemukan folder bernama Desktop, Document, Downloads, Music, Videos, Pictures dan di Windows 10 terbaru ada tambahan folder 3D Object. Secara default folder-folder tersebut sudah ada otomatis setelah menginstal windows.

Bagi saya sendiri keberadaan folder di bawah This PC sangat membantu karena kita bisa dengan mudah mencari folder yang dituju. Bagaimana cara menambah folder / Shorcut baru di bawah This PC windows 10 , 8, 8.1 ? Apakah bisa ? Jawabannya iya bisa dengan cara yang sederhana.

Untuk membuat folder dibawah This PC caranya sangat mudah :

Buka ke direktori appdata user kita dengan cara 
Tekan tombol Windows + R di keyboard atau klik RUN lalu ketikkan %appdata% kemudian enter . Selanjutnya masuk folder 
Microsoft >> Windows >> Network Shorcuts

Selain dengan cara menggunkan RUN kamu bisa membukanya dengan mengklik folder 
Local Disk C >> Users>> Usename Anda >> appdata >> Roaming >> Microsoft >> Windows >> Network Shorcuts

Dengan catatan folder Users tersebut hidden system jadi harus membuka pengaturannya dahulu agat terlihat dan dapat diakses.

Kemudian tinggal membuat folder baru dengan cara klik kanan New Folder , rename folder tersebut sesuka kamu atau bisa juga mengganti icon foldernya di bagian properties.



Dan selamat folder baru akan muncul di bawah This PC berderetan dengan folder Document, Downloads dan lain-lain. Kini kamu bisa mudah menemukan folder favoritmu dan menyimpan file-file disana sehingga mudah untuk memukan nantinya.

Selain membuat folder , dengan cara yang sama kamu bisa meletakkan shortcut aplikasi atau program disana. Dengan seperti ini kamu akan lebih mudah mengelola file kamu.

Jika kamu mengklik This PC di layar utama akan terlihat folder kamu tadi di bawah kategori Network Locations. Cara ini bisa kamu coba tidak hanya di Windows 10 tapi juga bisa dicoba di Windows 8, 8.1 atau bahkan windows lainnya. Tapi disini saya hanya bisa mencobanya di PC windows 10 saja karena belum menemukan windows lainnya.

Posting Komentar untuk "Menambahkan Folder Baru di Bawah This PC Windows 10 atau Windows 8, Windows 8.1"