Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa UC Browser Dihapus dari Google Play, Apakah Benar Mencuri Data Pengguna?


Kucing Tekno - Kabar mengejutkan datang dari beberapa situs teknologi yang menyebutkan peramban favorit UC Browser telah dilenyapkan dari Google Play. Diberitakan seorang pengguna melaporkan kejadian tersebut dan memposting kejadian itu ke a Reddit dan menjadi buah bibir netizen. Sontak saya sendiri pun langsung mencoba membuktikan sendiri dengan membuka Google Play dan mencari UC Browser.

Hasilnya benar sekali, sampai tulisan ini dimuat tidak ditemukan aplikasi UC Browser di daftar pencarian Google Play. Namun yang ditemukannya adalah UC Browser Mini alias versi ringan UC Browser yang ditujukan untuk pengguna smartphone Low End.

MENGAPA UC BROWSER HILANG DARI GOOGLE PLAY?


Pertanyaan yang sangat sering dilontarkan oleh pengguna tersebut masih belum bisa dijelaskan secara tuntas. Karena sampai tulisan ini dimuat belum ada klarifikasi resmi dari pihak UC Browser terkait mengapa aplikasi andalannya bisa didepak dari toko aplikasi milik Google.

Namum beberapa pendapat menduga kalau pihak UC secara diam-diam mengambil data pribadi para pengguna dan mengirimkannya ke servernya di China. Aplikasi populer dibawah naungan Alibaba Group ini sudah banyak dilaporkan karena prediksi tersebut.

Ada juga yang berpendapat kalau UC Browser menampilkan iklan yang menyesatkan. diduga karena adanya iklan redirect berbahaya yang disediakan oleh produk yang terafiliasi UC News.

Namun dalam twitternya UC Browser dijelaskan kepada seorang pengguna yang bertanya dan pihak UC Browser membalas tweet tersebut dengan seperti ini

Dear Dev,
You can now use https://t.co/uPm3Lk12Pj  to download your favourite UC Browser.We value the trust and confidence of our consumers and would reiterate that the above is only a temporary move and we'll be back on Google Play Store soon
Regards,
Team UC Browser


BAGAIMANA CARA MENDOWNLOAD UC BROWSER SEKARANG ?


Walaupun diblokir di Google Play namun masih bebas berlenggang di Appstore. Artinya pengguna Iphone masih bebas mendownload.

Bagi kamu pengguna Android jangan bersedih hati karena pihak UC menyediakan link download APK secara resmi di situs ucweb.com. Selain itu kamu tetap bisa mendownloadnya di toko aplikasi pihak ketiga selain Google Play atau situs penyedia aplikasi android namun berhati-hatilah dan pastikan aman.

Atau kamu juga bisa meminta dari teman kamu yang masih mempunyai UC Browser di smartphonenya. Langkah ini paling mudah dan hemat sambil menunggu secara resmi dari pihak UC Browser.

Kita tunggu saja berita selanjutnya dari pihak UC,  admin sendiri pengguna setia UC Browser karena peramban tersebut mempunyai fitur-fitur yang sangat berguna untuk menjelajahi web.

Posting Komentar untuk "Mengapa UC Browser Dihapus dari Google Play, Apakah Benar Mencuri Data Pengguna? "