Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Slideshow Foto Keren Tanpa Instal Aplikasi dengan Fitur Video Remix Windows 10



Kucing Tekno - Apa kabar penggemar dan pengguna Windows 10 ? banyak sekali fitur fitur baru pada saat upgrade versi windows. Selain meningkatkan permorma dari sistem yang makin stabil tampilan atau desain interface juga mengalami beberapa perubahan mulai dari pilihan tema sampai efek-efek animasi yang tidak kita sadari hadir saat kita mengarahkan dan menggerakkan kursor.



Namun ada satu fitur yang menurut saya sangat menarik dan unik yaitu membuat video dari foto-foto yang ada . Sebenarnya fitur ini adalah update dari aplikasi Photos bawaan Windows 10, selain sebagai penampil gambar ( Picture Viewer ) pada update terbarunya aplikasi Photos mampu membuat slideshow foto kemudian bisa disimpan menjadi video, kita tak perlu menginstal software tambahan untuk membuat satu video unik dari foto yang kita simpan.

Terdapat tiga pilihan untuk membuat video di aplikasi Photos ini yaitu Video Remix, Video Project dan Album. Walaupun terdengar sederhana namun video yang dihasilkan dari fitur ini sangat menarik, efek video , transisi, jenis tulisan, ornamennya kekinian serta dilengkapi dengan musik bawaan untuk contoh.


Pilihan Membuat atau Mengedit Video


1. Video Remix
Video Remix satu fitur membuat video tapi uniknya kamu tidak perlu repot-repot membuat susunan gambar dan mengatur lebih karena hanya dengan memilih foto yang diinginkan kamu akan dibuatkan video oleh Windows 10 . Tentunya jika kamu kurang puas dengan efek ataupun ingin menambah dan mengurangi kamu bisa mengaturnya.


Coba buka aplikasi Photos lihat bagian atas ada menu Create - Klik Video Remix - Pilih foto  atau album yang diinginkan - Maka akan otomatis diputarkan hasil videonya alias kita dibuatkan video beserta efek-efeknya, jika kurang cocok kita bisa klik remix it for me maka akan diacak lagi tema dan susunan foto. 



Jika kamu masih kurang puas lagi kamu bisa langsung mengeditnya lebih lanjut secara manual sesuai kreatifitas setelah itu kamu bisa menyimpannya ke dalam bentuk file.



2. Video Project


Kalau ini membuat video dari foto tapi kamu yang berkreasi sendiri untuk menata foto, efek , durasi dan pengaturan lainnya. Untuk membuatnya kita bisa klik Create - Pilih Video Project dari aplikasi Photos.


3. Create Album

Fungsinya untuk menggabungkan foto atau album sejenis ke dalam satu kelompok.  


Fitur Lainnya dalam Pembuatan Video


  • Duration untuk mengatur durasi berapa lama foto tampil
  • Filter untuk memilih filter pada gambar sebelum dimasukkan ke time line , banyak sekali pilihan filter layaknya foto editor lainnya.
  • Text untuk menambahkan tulisan dan karakter beserta efek grafisnya
  • Motion atau kita lebih mengenalnya transisi video
  • 3D Effects untuk menambahkan efek 3 Dimensi
  • Banyak pilihan tema seperti, classic, chilled, adventure, joy, loved
  • Menambah music dari mp3 kita dan mengatur volumenya
  • Screen ratio berisi pilihan resolusi lanscape 16=9 , 4=2  atau potrait

Pilihan Penyimpanan Kekinian


Uniknya tidak seperti editor yang lainnya, untuk pilihan penyimpanannya menggunakan menu yang kekinian yaitu S, M , L seperti ukuran baju.

 
Tentunya ke-3 pilihan itu menunjukkan kualitas dan ukuran videonya untuk dishare dan disimpan sesuai keperluan.



Bagaimana Mendapatkan Fitur Tersebut


Untuk mendapatkan fitur keren tersebut coba kamu update aplikasi Photos di Windows Store atau jika tidak bisa coba upgrade windows 10 kamu ke versi terbaru di Windows Update. Alangkah up to date lagi jika kamu mengikuti program Windows Insider agar mendapatkan upgrade windows lebih cepat dan terbaru.

Berikut adalah screenshot beberapa tampilan fitur Video Remix yang ada di aplikasi Photos


fitur filter video remix

-

fitur text video remix


-
fitur pilihan tema



fitur motion video remix


Sekian artikel Membuat Slideshow Foto Keren Tanpa Instal Aplikasi dengan Fitur Video Remix Windows 10 , silakan share jika bermanfaat dan jangan sungkan untuk bertantanya atau berbagi pengalalaman di kolom komentar. 

Salam Kucing Tekno 🐱‍💻🐱‍🚀🐱‍🐉🐱‍🏍

Posting Komentar untuk "Membuat Slideshow Foto Keren Tanpa Instal Aplikasi dengan Fitur Video Remix Windows 10"