Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menampilkan Pilihan Semua Jaringan WCDMA Only 4G Only di ROM Nougat Xiaomi Redmi 3

Kucing Tekno - Masalah klasik pengguna smartphone Xiaomi adalah 4G yang hilang, hanya bisa memilih Prefered Network atau tidak bisa mengunci jaringan misal tidak bisa 4G only atau WCDMA only.

Masalah utama hilangnya 4G karena smartphone tersebut belum resmi masuk Indonesia. Kasus yang saya bicarakan ini khususnya di smartphone Xiaomi Redmi 3 . Banyak yang menjual smartphonenya dengan harga murah hanya karena masalah tersebut.

Padahal keadaan tersebut sangat mudah diatasi jika ingin belajar memperbaiki dan nekat . Langsung saja ke topik utama bagaimana cara menampilkan semua opsi jaringan di Xiaomi Redmi 3 / Pro khusus ROM Nougat.

Sebelum dimulai mohon perhatikan syarat-syarat berikut :


  • Trik ini dikhususkan untuk smartphone Xiaomi Redmi 3 / Pro IDO 
  • Sudah terpasang TWRP recovery
  • Smartphone sedang menggunakan ROM Nougat misal custom ROM Lineage OS Nougat, Resurrection Remix Nougat, CRDroid Nougat, AOSP Nougat dan lain-lain
  • Jangan dicoba pada rom MIUI , resiko ditanggung sendiri
  • Trik ini digunakan jika tidak ada pilihan lewat *#*#4636#*#*

Download File berikut Network All Based Nougat taruh di folder luar memori biar mudah pencariannnya.
Masuk TWRP recovery kemudian pilih Instal Zip , arahkan ke file tadi 
Jika sudah berhasil tinggal Reboot System tanpa wipe apapun




Dan hasilnya semua pilihan jaringan akan tersedia dan dapat digunakan di SIM 1 maupun SIM 2 . Trik ini sudah saya buktikan sendiri di redmi 3 pro milik saya dengan custom ROM Crdroid Nougat 7.1 .

Sebelumnya pada ROM ini tidak ada  banyak pilihan jaringan dan paling menyebalkan tidak  bisa mengunci jaringan. Namun setelah di flash menggunakan cara diatas ada pilihan LTE Only , WCDMA only , EVDO, Global , GSM dan lain-lain.

Sekian tips menampilkan semua jaringan di redmi 3 jika ada yang kurang jelas bisa tanyakan di kolom komentar dan apabila ada cara lain  bisa share disini juga.

Terima kasih salam Kucing Tekno 🐱🤖


Posting Komentar untuk "Menampilkan Pilihan Semua Jaringan WCDMA Only 4G Only di ROM Nougat Xiaomi Redmi 3"