Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Smartphone Docomo Lebih Murah ? Apa itu Docomo ?

  


Kucing Tekno - Banyak sekali toko online atau konter yang menawarkan smartphone dengan harga yang murah padahal mempunyai spesifikasi yang gahar. Kebanyakan dari kita pasti ragu apakah smartphone tersebut beneran asli ataukah tiruan ? 

Salah satu smartphone murah yang ditawarkan adalah dengan embel-embel label Docomo, misal Samsung Galaxy S7 Docomo harganya jauh lebih murah dengan Samsung Galaxy S7 . Jadi apakah yang membuat smartphone Docomo murah ? Apakah Smartphone Docomo itu KW atau super copy ?

Untuk menjawab pertanyaaan tersebut lebih baik kita tahu dulu apa itu Docomo. Layakkah kita membeli smartphone Docomo ?



Apa Itu Docomo ?


Docomo adalah salah satu brand perusahaaan telekomunikasi di Jepang dan sekaligus merk operator seluler dari perusahaannya. Docomo singkatan dari “Do Communications Over The Mobile Network”.

Seperti halnya di Indonesia Docomo seperti perusahaaan telekomunikasi layaknya Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan lain-lain.



Apa itu Smartphone Docomo ?




Smartphone yang sudah dibundling dengan operator Docomo dalam penjualannya, biasanya dijual dengan sistem kredit dengan dukungan operator Docomo sebagai layanan selulernya. Artinya Smartphone tersebut sudah di Lock jaringannya dan hanya bisa digunakan di Jepang dengan operator Docomo. 

Orang jepang lebih mengenal Docomo daripada merk smartphone itu sendiri jadi sudah menjadi hal unik tersendiri. Contohnya di Indonesia orang lebih mengenal Smartfren ketimbang merk smartphone itu sendiri padahal smartfren menggunakan merk Huawei atau Hisense sebagai perangkatnya.


Apa saja Produk dari Docomo ?


Docomo mempunyai berbagai macam produk seperti Smartphone Android, Tablet, Iphone, Ipad dan Featured Phone. Untuk berbagai macam seri produknya bisa dilihat di situs Produk Docomo.

produk docomo



Apakah Smartphone Docomo itu Tiruan / KW ?


Bukan, smartphone Docomo itu asli cuma dengan program bundling seakligus ditambahi label Docomo. 


Apakah Smartphone Docomo Bisa Digunakan di Indonesia ?


Sejatinya Smartphone Docomo hanya dipasarkan di Jepang saja namun karena barang yang sudah beredar di Indonesia sudah di Unlock jaringannya maka bisa digunakan untuk semua operator seluler. 



Mengapa Smartphone Docomo Lebih Murah ?


Karena pada dasarnya smartphone tersebut sudah di lock jaringannya sehingga harganya lebih murah daripada versi tanpa Docomo dan sekaligus bagi kebanyakan orang smartphone dengan label Docomo itu kurang wah atau kurang menarik padahal sama-sama Samsung Galaxy S8 misalnya.

Kebanyakan orang memilih Samsung Galaxy S8 dari pada Samsung Galaxy S8 Docomo, apalagi jika label tersebut tertempel dengan dengan jelas di atas layar atau di bodi smartphone jadi terlihat kurang keren dan kurang berkelas.


Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Docomo 


Kelebihannya 
  • Harga lebih murah dengan spesifikasi yang sama
  • Biasanya Smartphone Docomo merupakah smartphone Flagship atau High End
Kekurangannya
  • Label di bodi smartphone terlihat kurang berkelas dan cenderung tidak terkenal
  • Ada juga yang mengatakan Docomo lebih dikenal dengan smartphone Cina
  • Tidak ada garansi resminya karena produk tersebut sudah di unlock.

Jadi bagi kalian yang ingin membeli smartphone jangan ragu memilih Smartphone Docomo karena dari segi spesifikasi sama saja dengan smartphone biasanya. Namun kita juga perlu selektif memilih smartphone Docomo yang ingin kita beli apakah tidak ada cacat fisik dan tentunya harus sudah ter unlock agar dapat digunakan dengan jaringan di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Mengapa Smartphone Docomo Lebih Murah ? Apa itu Docomo ?"