Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membaca Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus Pengirimnya


Kucing Tekno - Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan yang paling laris digunakan di seluruh dunia. Keberadaanya telah menggeser SMS sebagai layananan pengiriman pesan ke posisi belakang. Banyaknya fitur dan kemudahan yang ditawarkan seperti mengirim file, gambar , suara dan lain-lain memang sudah tak lagi diragukan.

Bahkan akhir-akhir ini adanya fitur menghapus pesan sudah resmi berada di Whatsapp. Fitur tersebut hampir seperti fitur retract message di aplikasi BBM. Jadi dengan fitur hapus pesan menjadi pelengkap kesempurnaan di Whatsapp.

Menghapus pesan di Whatsapp berguna jika kita salah mengirim sebuah pesan dan ingin mengggantinya dengan pesan baru. Sebelum 7 menit kita bisa menghapus pesan tersebut agar tidak dilihat orang banyak. 

Namun saat pengirim telah menghapus pesan di Whatsapp dan muncul di layar kita " Pesan Telah di hapus" ternyata masih bisa dilihat dengan trik khusus. Mungkin cara ini berguna untuk kamu yang ingin tahu atau istilah kerennya kepo dengan teman kamu tersebut.

Langkah melihat pesan  yang sudah dihapus di Whatsapp bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi bernama Recent Notification. Aplikasi ini bersifat gratis dan dapat diunduh bebas di Google Play di smartphone Android tentunya.


Mencoba Aplikasi Recent Notifikasi


Buka Google Play / Playstore lalu download aplikasi Recent Notification dan tunggu proses instalasinya. Setelah itu buka aplikasi tersebut, jika ada konformasi Access Notification di centang dan OK saja.



Penggunaannya sangat mudah dan tidak banyak pengaturan yang perlu dilakukan. Pada saat proses instalasi selesai maka otomatis semua notifikasi yang ada di smartphone kamu akan terekam otomatis bahkan pesan dari Whatsapp sekalipun.

Uniknya pesan dari Whatsapp yang sudah dihapus akan bisa terlihat di aplikasi ini , jadi walaupun sudah dihapus permanen oleh pengirimnya maka kita bisa melihat history pengirimnya tersebut.



Bagaimana Cara Kerjanya? Kok Bisa?



Jangan heran secara logika sangat mudah dijelaskan, jadi setelah kita menginstal aplikasi Recent Notification semua riwayat notifikasi akan direkam oleh aplikasi ini. Menyinggung soal whatsapp tadi bahwa pesan dari pengirim yang sebelumnya telah dihapus secara akan tetap masuk notifikasi. Jadi ada jeda antara mengirim pesan dan menghapus pesan maka pesan tersebut akan terekam sebagai pesan utuh.

Selain whatsapp semua aplikasi ternyata bisa dilihat dengan aplikasi Recent Notification ini, kamu juga bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin direkam riwayatnya melalui pengaturan. Serta ada pengaturan lain seperti pilihan tema, berapa notifikasi yang ingin disimpan, hapus notifikasi lama dan lain-lain.

Itulah cara mudah Membuka Pesan di Whatsapp yang Sudah Dihapus Pengirimnya dengan bantuan aplikasi gratis. Selamat mencoba dan mempraktekkan , jika ada trik baru bisa di share di kolom komentar.

Terima kasih salam tekno.

Posting Komentar untuk "Cara Membaca Pesan Whatsapp yang Sudah Dihapus Pengirimnya"