Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Warna Pointer dan Cursor di Windows 10

kucingtekno.com - Pointer mouse umumnya berbentuk panah kecil dengan warna putih serta bergaris tepi berwarna hitam. Bagi sebagian orang mungkin ukuran pointer mouse terlalu kecil sehingga terkadang sulit menemukannya apalagi dipadukan dengan background putih. Tidak banyak orang peduli ternyata ada cara mengganti warna pointer dan mouse dengan mudah.

Cara Mengganti Warna Pointer dan Cursor di Windows 10


Perlu diketahui pointer dan kursor memanglah berbeda, kalau pointer biasanya berbentuk panah kecil sedangkan kursor merupakan garis kedip-kedip saat kita di posisi mengetik huruf. Kali ini kita akan mencoba membahas bagaimana mengubah warna ,ukuran dan ketebalan pointer dan kursor di Windows 10 dengan mudah .

Sebenarnya trik merubah warna pointer dan kursor ini bisa dijadikan sebagai cara mempercantik tampilan windows apalagi di tutorial sebelumnya Cara Membuat Icon Taskbar di Tengah tanpa Software bisa dipadukan dengan tutorial cara mengganti warna pointer.

Berikut langkah untuk mengubah warna pointer dan kursor di Windows 10

Mengubah Warna Pointer dan Kursor

Buka Pengaturan atau Settings lalu pilih Ease of Access lalu klik bagian Cursor & Pointer di sebelah kiri.

Mengganti Warna Pointer dan Cursor di Windows 10
Pengaturan


Mengganti Warna Pointer dan Cursor di Windows 10
Settings - Cursor & Pointer


Untuk merubah warna klik icon pointer dengan simbol warna lalu pilih warna yang dikehendaki, maka pointer akan otomatis berubah warna . Jika warna yang ada kurang sesuai kamu bisa pilih warna custom dengan cara klik Pick a Custom pointer color lalu geser warna dan kombinasikan sesuai pilihan kemudian klik done.

Mengganti Warna Pointer dan Cursor di Windows 10
ganti warna pointer

Mengganti Warna Pointer dan Cursor di Windows 10
custom color pointer


Mengubah Ukuran Pointer dan Kursor


Untuk mengubah ukuran pointer geser slider Change Pointer Size sesuaikan dengan ukuran yang dikehendaki, pilih ukuran yang dirasa cukup dan jika terlalu besar malah tidak efektif. Sedangkan untuk mengatur ketebalan kursor geser slider Change cursor thickness fungsinya untuk mempermudah melihat posisi dimana kita sedang mengetik.

Mengubah Ukuran Pointer dan Kursor
Mengubah ukuran pointer dan kursor


Mengubah Ukuran Pointer dan Kursor
Mengganti ketebalan kursor



Sebenarnya tutorial untuk mengganti warna, ukuran bahkan bentuk pointer dan kursor unik booming atau rame disaat masih awal penggunaan Windows 7. Karena pada momen tersebut banyak sekali tutorial menghias dan mempercantik windows . Namun apakah di era Windows 10 ini tutorial seperti itu masih diminati atau tidak.

Berikut diatas merupakan artikel tentang Cara Mengganti Warna Pointer dan Cursor di Windows 10 Terimakasih, Salam kucingtekno

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Warna Pointer dan Cursor di Windows 10"