Sunday, August 16, 2009

HP Lentur & Transparan di Masa Depan yang Canggih dari Nokia



Kucing Tekno - Dunia seakan tidak pernah merasa bosan dengan teknologi yang makin canggih saja. Baru-baru ini telah mucul di bidang Komunikasi yaitu ponsel dengan teknologi Nano. Perkembangan teknologi Nano (Nanotechnology) memang luar biasa.

Teknologi ini menyentuh segala bidang kehidupan yang bertujuan untuk mempermudah peran kehidupan dengan media teknologi yang maju. Simak saja bagaimana perkembangan HP (Handphone) yang sudah meluas digunakan dalam masyarakat kita. Tak luput dari itu peran NOKIA sebagai salah satu brand teknologi komunikasi yang tak henti-hentinya dalam berinovasi melalui perangkat gengamnya.

Simak berikut ini bagaimana konsep alat susun nan canggih hasil riset dari Nokia Research Center and researchers. Morph nama yang diberikan untuk perangkat ponsel masa depan. Penemuan ponsel masa depan ini merupakan hasil pengembangan Nokia dan Universitas Cambridge.Ponsel ini bisa dilenturkan, di tarik di gulung secara fleksibel. Sehingga pengguna mentransformasi perangkat mobile mereka menjadi bentuk berbeda secara radikal (Wah kayak origami aja ya).

Perangkat mobile ini mendemonstrasikan fungsi tujuan akhir sehingga teknologi nano mampu menyajikan berbagai hal. Perangkat ini dapat digunakan sebagai Jam tangan, Perangkat ini juga dapat digunakan sebagai Telephone Genggam dan perangkat ini bias digunakan sebagai Media Player.

Ponsel berteknologi Nano ini tidak hanya dapat di lipat, digulung atau ditarik saja, tapi ponsel ini juga transparan. Tenologi ini didesain dengan warna hijau daun yang sangat menunjukkan kecanggihannya.
Tidak hanya itu teknologi ini juga dapat membersihkan dan memelihara dirinya sendiri karena kecanggihan itulah dapat dikatakan sebagai perangkat yang bersih dan rapi. Lalu bagaimana dengan baterainya??? Tenang… Ponsel ini hanya perlu dibiarkan di bawah sinar matahari. Maka Otomatiz.. Ponsel ini kan Mencharger dengan sendirinya.(Hebat Ya)

Dr. Bob Iannucci, kepala kantor teknologi Nokia menyatakan:
“Pusat penelitian Nokia sedang mengamati solusi untuk menemukan kembali bentuk dan fungsi dari perangkat bergerak; dan hal ini dapat ditunjukkan oleh konsep Morph”.



Morph merupakan gabungan konsep teknologi nano, yang dikembangkan oleh pusat penelitian Nokia dan Universitas Cambridge serta Dr. Tapani Ryhanen kepala laboratorium pusat penelitian Nokia Cambridge UK., Nokia menyatakan, “Kita berharap bahwa kombinasi seni dan ilmu ini akan menunjukkan potensi dari ilmu Nano pada masyarakat luas. Penelitian yang sedang kita kerjakan ini merupakan dasar dari sebuah penelitian seperti kami mencari keamanan dan cara terkontrol untuk mengembangkan dan menggunakan perangkat baru.”

Morph kemungkinan baru bisa diterapkan dalam kurun waktu sekitar 7 tahun lagi untuk ponsel kelas atas.
Keuntungan jika memiliki ponsel teknologi ini adalah:
  1. Teknologi ini dapat dilipat sehingga dapat seukuran ponsel biasa sehingga dapat digunakan sebagaimana ponsel lainnya. Apabila ditarik maka yang keluar adalah tombol QWERT yang transparan (Wih… Tokcer Bagetz)
  2. Bertelephone dengan Wireless hands-free, sekaligus menjadikan perangkat tsb sebagai jam tangan karena dapat digulung dan dilipat sehingga dapat dijadikan gelang pula.
  3. Untuk Kesehatan: contoh mendeteksi kelayakan Buah apel untuk dimakan yang sebelumnya lalat hinggap dipermukaan buah tsb. Maka apabila di dekapkan dengan teknlogi ini, akan terlihat bagian mana yang terhinggap oleh lalat.
  4. Tidak menghabiskan banyak energi karena ponsel ini hanya cukup didiamkan dibawah sinar matahari. Maka ponsel ini akan mencharger sendiri.
  5. Perangkat ini akan bersih karena dapat membersihkan dirinya sendiri. Contoh apabila ada air yang menetes pada ponsel ini. Maka air tersebut lama-lama akan menyingkir dari ponsel (Anti Kotoran Maksud’e).
  6. Prengkat ini lentur jadi tidak usah takut apabila ditarik, digulung atau dilipat. O…ya ponsel ini juga transparan lho..
  7. Ponsel ini juga dapat mengecek darah seseorang dengan dililitkan pada tangan seperti gelang.
Memang kita harus mengucapkan terimakasih banyak pada sesuatu yang bernama “Teknologi”