Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Setting DNS Xiaomi Untuk Blokir Iklan

kucingtekno.com - Cara setting DNS Xiaomi , apa itu DNS ? DNS atau Domain Name Server merupakan sistem yang menghubungkan URL dan IP Address. mungkin sering kita mendengar istilah DNS namun masih bingung untuk apa penggunaan tersebut. Kita tidak akan membahas panjang lebar soal DNS namun disini akan fokus salah satu kegunaannya .


Cara Setting DNS Xiaomi Untuk Blokir Iklan


Salah satu kekurangan smartphone Xiaomi adalah banyaknya aplikasi bawaan serta banyaknya iklan yang muncul di aplikasi atau bahkan tiba-tiba muncul. Banyak cara untuk menghilangkan iklan tersebut mulai dari menonkatifkan apk tertentu , root atau dengan menginstal Custom ROM . Namun disini kita akan mencoba menghilangkan iklan tersebut hanya dengan setting DNS di hp Xiaomi tanpa instal apapun.

Cara Setting Private DNS di Xiaomi


Pasti jarang yang menghiraukan kalau ternyata di MIUI sudah ada fitur setting DNS di bagian pengaturan. Disini MIUI yang saya pergunakan MIUI 12 dan MIUI 11 didalamnya sudah ada pengaturan untuk setting DNS tanpa perlu instal aplikasi apapun atau root .

Caranya sangat mudah hanya dengan buka pengaturan  atau Settings lalu ke bagian Connection & Sharing masuk ke Private DNS kemudian di bagian list yang muncul pilih Private DNS Provider Hostname. Disini pengaturan smartphone saya menggunakan bahasa Inggris jadi bisa disesuaikan namanya dengan bahasa Indonesia.

Cara Setting DNS Xiaomi Untuk Blokir Iklan


Cara Setting DNS Xiaomi Untuk Blokir Iklan





Setting DNS Xiaomi untuk Blokir Iklan


Setelah langkah diatas sudah dilakukan, untuk memblokir iklan gunakan saya menggunakan DNS Adguard. Perlu diketahui Adguard merupakan salah satu filter internet untuk melindungi pengguna dari situs yang berbahaya ataupun untuk memblokir iklan.

Cara Setting DNS Xiaomi Untuk Blokir Iklan


Di kotak Private DNS Provider Hostname silakan diketik dns.adguard.com kemudian kemudian klik Save. Secara otomatis jaringan internet yang kamu gunakan akan difilter dan cobalah untuk membuka aplikasi bawaan Xiomi yang memunculkan iklan seperti aplikasi File Manager, Music , Cleaner dan lain-lain.

Setelah saya coba sendiri memang tidak ada iklan yang muncul stelah mengaktifkan setting private DNS Android Xiaomi dan saya rasa cukup membantu dan efektif dalam memblokir iklan Xiaomi.

Mungkin jika kalian mempunyai DNS lain selain dari adguard kalian bisa menggunakan DNS tersebut karena DNS untuk memfilter iklan banyak sekali.



DNS Sebagai Kondom Internet


Seperti yang sudah dijelaskan salah satu fungsi DNS untuk memfilter konten di internet seperti yang sudah dilakukan oleh pemerintah Indonesia yang sudah memfilter internet kita dari situs bermuatan pornografi , situs perjudian dan situs berbahaya lainnya. Bahkan DNS bisa digunakan untuk mengatur pengguna hanya bisa mengakses beberapa situs tertentu.


Apakah Setting Private DNS Xiaomi Aman ?


Disini saya sendiri tidak menjamin keamanan privasi dan data misalnya dicuri akibat dari setting DNS. Saya sarankan gunakan DNS yang terpercaya dan misalnya untuk transaksi perbankan di smartphone bisa menonaktifkan DNS dengan cara hampir sama dengan di atas yaitu masuk Settings lalu ke bagian Connection & Sharing masuk ke Private DNS kemudian pilih OFF.

Karema sekuat-kuatnya sistem dan proteksi pasti mempunyai kelemahan juga jadi tetap harus berhati-hati dan bijak memanfaatkannya.

 Demikian artikel tentang Cara Setting DNS Xiaomi Untuk Blokir Iklan Terimakasih, Salam kucingtekno

Posting Komentar untuk "Cara Setting DNS Xiaomi Untuk Blokir Iklan"