Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Honda New Vario 2009 Fitur dan Desainnya Menarik

Kucing Tekno - Honda Vario di Indonesia dikenal dengan nama Honda Click di Thailand sana. Bentuk dan spesifikasi mesin CVT-nya kurang lebih sama.

headlight 


Di situs AP Honda Thailand, sejak pertengahan tahun lalu sudah launching Honda Click-i, yaitu varian terbaru dari Honda Click, dengan kode huruf “i” yang berarti mengusung teknologi fuel injection (Honda menyebutnya PGM-FI) dan combi brake (fitur pengereman rem depan dan belakang aktif bersama walaupun hanya salah satu tuas rem saja yang ditekan). Selain itu juga ada fitur Side Stand Switch, Parking Brake, dan Built in Liquid Cooled.

Astra Honda Motor (AHM) memproduksi Honda Vario di Indonesia (minus fitur combi brake) sejak tahun 2007. Melihat pengalaman dari produk-produk sebelumnya, AHM sebagian besar memproduksi seperti yang dilaunching di Thailand. Lihat saja Honda Wave 100 Thailand, di Indonesia menjadi Honda Supra Fit. Lalu Honda Wave 125 menjadi Supra X 125, Honda CZ-i menjadi Honda Blade (minus injeksi), Honda Wave-i 110 menjadi Absolute Revo (minus injeksi), Honda Icon menjadi Beat, serta Honda Click yang menjadi Vario.

 
honda-click-iclick-i-red


Honda Click-i berubah bentuk dari versi sebelumnya, dengan konsep robotic style yang unik dan bersudut tajam. Lampu depan lebih ditarik ke atas dengan dual head light, kantong di dek depan, body belakang terlihat lebih besar dengan model jet tail light, dan tentunya dengan teknologi PGM-FI yang efisien dan ramah lingkungan.

Apakah ini yang selanjutnya akan diproduksi AHM sebagai pengganti Vario, atau dengan nama lain? Kita tunggu saja, karena konon kabarnya model ini memang sudah dipersiapkan sebagai face lift Vario pada pertengahan tahun 2009 ini.

jet tailfront inner boxmufflerpanel metervmatic

Sumber: http://kilaubiru.wordpress.com

Posting Komentar untuk "Inilah Honda New Vario 2009 Fitur dan Desainnya Menarik"