Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Video Conference Gratis di Komputer dan Android Cocok untuk Kerja di Rumah

kucingtekno - Sekarang ada trend baru cara kerja yaitu WFH atau Work From Home alias kerja di rumah menjadi pilihan yang tepat di kala social distancing seperti saat ini. Karena tidak dapat bertatap muka secara langsung maka kita membutuhkan Aplikasi Video Conference terbaik sehingga komunikasi kita dengan kawan kerja berjalan dengan efektif.


Zoom Meeting
Video Conference atau Video Call jarak jauh bukanlah hal yang baru, seperti kita ketahui layanan pesan seperti Whatsapp sebenarnya sudah ada fitur Video Call namun karena hanya dibatasi beberapa orang langsung untuk video call secara langsung. Banyak sekali pilihan Aplikasi video conference yang berbayar menawarkan fitur Video Call dengan banyak orang sekaligus. Namun ada juga Aplikasi video conference free yang cocok dan banyak diminati ketimbang pakai aplikasi yang berbayar.

Salah satu aplikasi video conference gratis yang sering digunakan adalah Zoom. Aplikasi video conference zoom bisa dipasang di komputer maupun di smartphone kita. Zoom juga menawarkan fitur video conference dengan banyak orang sekaligus. 

Zoom mungkin bisa menjadi alternatif pilihan selain kita menggunakan Skype, keduanya merupakan aplikasi video conference gratis yang memiliki keunggulan masing-masing. Namun di artikel ini akan menggunakan Zoom sebagai aplikasinya.

Langsung saja kita bisa mencoba download aplikasi video conference PC yang dapat kita temukan di halaman utama Zoom. Silakan kunjungi Halaman web Zoom DISINI lalu daftar akun dan kamu bisa memulai menggunakannya. Kamu bisa melakukan Video Conference menggunakan laptop tentu saja dengan menggunakan web cam.


Zoom di Google Play


Selain menyediakan versi untuk komputer , Zoom juga merupakan aplikasi video conference android .Artinya kamu bisa juga langsung mendownloadnya melalui Google Play cukup dengan mencarinya dengan kata kunci Zoom Cloud Meeting.

Inilah beberapa fitur Zoom Cloud Meeting yang cocok digunakan untuk kerja di rumah saat WFH atau Work From Home. Fitur Zoom Video Conference  versi gratis antara lain :
  • Bisa digunakan sampai 100 peserta   
  • Batas 40 menit per rapat 
  • Jumlah rapat atau meeting online tidak terbatas
  • Video dan Suara HD
  • Dapat berbagi tangkapan layar dengan peserta lainnya
  • Mengirim File 
  • Dan masih banyak lagi.
Zoom Meeting dengan banyak partisipant


Itulah beberapa fitur gratis dari Zoom dan jika kamu ingin mendapatkan fitur lebih lengkap lagi kamu bisa mencoba versi berbayarnya. Zoom merupakan salah aplikasi video conference gratis terbaik yang patut kamu pertimbangkan untuk dijadikan media pengganti rapat konvensional.

Itulah sedikit ulasan tentang Zoom aplikasi video conference yang bagus dan banyak fitur. Untuk cara melakukan Video Conference akan dijelaskan di postingan lain dan selamat mencoba .

Posting Komentar untuk "Aplikasi Video Conference Gratis di Komputer dan Android Cocok untuk Kerja di Rumah"