Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Fitur Baru di Windows 11 22H2 Update

kucingtekno.com - Hampir setahun setelah rilis stabil Windows 11, Microsoft telah mulai meluncurkan pembaruan Windows utama berikutnya, yang disebut pembaruan Windows 11 2022. Dengan nama kode Windows 11 22H2, pembaruan ini digadang-gadang untuk memperbaiki sebagian besar bug dan memperkenalkan banyak fitur baru .

Daftar Fitur Baru di Windows 11 22H2 Update



 Beberapa fitur penting dari pembaruan Windows 11 2022 adalah File Explorer yang didesain ulang dengan dukungan Tab, folder aplikasi di Start Menu, dukungan drag and drop di Taskbar, dan banyak lagi. Jadi dalam artikel ini, kita akan mengetahui fitur apa saja yang hadir pada Windows 11 22H2.


Daftar Fitur Baru di Windows 11 22H2 Update

Start Menu

Folder Aplikasi



Sekarang kita dapat mengelompokkan aplikasi-aplikasi yang diinginkan menjadi satu folder dan me-renamenya , mungkin fitur ini tidak asing lagi karena sudah lama ada di OS Android.

Pilihan Start Menu



Start menu di Windows 11 22H2 ada pilihan tampilannya antara lain More Pin, Default dan More recommendation yang dapat diakses melalui Settings - Personalisation - Start


Sorotan Pencarian / Search Highlight



Pembaruan Windows 11 22H2 juga membawa "Sorotan Pencarian" ke Start menu. Jika kita menekan ikon pencarian di Taskbar, sekarang akan menampilkan aplikasi terbaru dan acara penting dari seluruh dunia dan kalender pribadi Anda, pencarian trending, dan banyak lagi. 



Taskbar

Kembalinya Drag & Drop

Salah satu keluhan pengguna windows 11 adalah hilangnya fitur drag & drop di taskbar , namun di update terbarunya kali ini Microsoft telah mengembalikan fitur tersebut sehingga kita lebih mudah untuk melakukan multi tasking window.


Taskbar Overflow

Taskbar Overflow Windows 11
via pcworld com


Jika taskbar penuh dengan aplikasi dan berjalan maka akan muncul overflow di taskbar yang memudahkan kita melihat dan berpindah antar aplikasi .

Quick Setting untuk Bluetooth



Untuk membuka perangkat yang terhubung dengan bluetooth kita cukup klik pada icon bluetooth maka akan muncul perangkat-perangkat yang siap terkoneksi, ini akan mempermudah dan mempercepat proses pairing.


Icon Baru Charging dan Casting

Casting Charging Icon Windows 11


Ada perubahan icon untuk casting dan saat charge laptop di Windows 11 2h2 ini yang lebih elegan.




File Explorer

Tab Explorer

Tab Explorer Windows 11


Microsoft akhirnya memperkenalkan fitur Tab di File Explorer yang sangat ditunggu-tunggu pengguna windows, fitur ini diharapkan akan mempermudah kita dalam mengelola file di direktori yang berbeda hanya dengan membuka satu File Explorer saja layaknya browsing di browser.



Quick Access berubah menjadi Home



Seiring dengan penambahan Tab di File Explorer, Quick Access juga telah dirubah pada pembaruan Windows 11 2022. Quick Access sekarang disebut Home di bilah sisi kiri. Seperti biasa, kita dapat menambahkan folder ke Home tersebut.

Folder Preview / Pratinjau Folder


Folder Preview Windows 11


Pratinjau Folder adalah salah satu fitur baru dari pembaruan Windows 11 2022, dan pada dasarnya menampilkan pratinjau file sebelum membuka folder. Ini adalah perubahan kecil tetapi sangat berguna saat membuka File Explorer.

 

Tampilan Baru Task Manager



Salah satu pembaruan yang berarti di Windows 11 22H2 adalah Task Manager baru, yang diperbarui setelah hampir satu dekade  Task Manager di Windows 11 sekarang mengikuti bahasa desain Fluent yang baru dan modern.


Improvisasi Snap Layout



Snap Layout Windows 11 update


Snap Layout sudah menjadi salah satu fitur terbaik Windows 11, dan akan menjadi lebih baik lagi di Windows 11 22H2. Kita sekarang dapat menyeret bilah judul jendela ke tengah atas layar, dan semua Snap Layout akan muncul di sana. 


Tampilan Baru Volume dan Brightness



Sekarang saat kita mengatur volume dan brightness melalui keyboard maka indikatornya berubah menjadi di tengah bawah .


Gestur Baru Touch Screen

Microsoft telah menambahkan gerakan layar sentuh baru untuk membuat OS desktop terbarunya lebih lancar dan intuitif. Kita sekarang dapat swipe ke atas dari Taskbar untuk membuka menu Start dan swipe ke bawah untuk mengabaikannya.



Demikian artikel tentang Daftar Fitur Baru di Windows 11 22H2 Update tentunya akan ada update terbaru lagi dari Microsoft kita tunggu saja  Terimakasih, Salam kucingtekno

Posting Komentar untuk "Daftar Fitur Baru di Windows 11 22H2 Update"