Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamat Tinggal Ms Paint, Selamat Datang Paint 3D

Kucing Tekno - Kabar diluncurkannya Windows 10 Falls Creator Update yang dipercaya akan membawa perubahan dan penambahan fitur baru namun juga akan mengakhiri Paint . Ms Paint merupakan aplikasi menggambar bawaan Windows yang sering digunakan pengguna pemula untuk mencorat-coret layaknya melukis.

Walaupun dengan kesederhanaan yang dimilikinya namun Ms Paint sudah menemani pengguna sistem operasi Windows sejak tahun 1985. Microsoft dikabarkan akan menghilangkan aplikasi tersebut pada update windows terbaru. Namun belum pasti apakah memang benar-benar menghapusnya atau cuma menghentingan pengembangannya.

Baca juga artikel Inilah Fitur dan Kecanggihan Aplikasi Paint 3D di Windows 10

Dipastikan Microsoft lebih berfokus pada aplikasi Paint 3D yang akan menjadi pengganti Ms Paint. Sebenarnya Paint 3D bukanlah aplikasi yang baru jika kamu mengikuti perkembangan Windows terlebih lagi mengikuti program Windows Insider.



Paint 3 D sudah diperkenalkan di dalam Windows 10 build insider sebelumnya, berbeda dengan Ms Paint , sesuai dengan namanya Paint 3D mampu membuat dan mengedit objek 3D dengan sederhana. Mengikuti perkembangan zaman , Microsoft membesut aplikasi untuk membuat objek 3D sekaligus mencetaknya ke printer 3D.

Sejak bulan april lalu Paint 3D sudah dibenamkan di Windows 10 dan sampai sekarang mempunyai banyak perubahan di dalamnya. Beberapa fitur yang ada di dalamnya seperti membuat objek 3D, tulisan 3D , menyimpannya ke dalam berbagai tipe file, menguploadnya langsung ke penyimpanan online bahkan sampai dukungan langsung ke printer biasa maupun 3D,

Dengan kabar dimatikannya Ms Paint apakah menurut kamu berdampak pada produktivitas kamu ? Atau Paint 3D mampukah menarik perhatian dan menggantikan aplikasi terdahulunya?

1 komentar untuk "Selamat Tinggal Ms Paint, Selamat Datang Paint 3D"

  1. Duh WTF banget nih Microsoft ampe delete MS Paint dan mengganti dengan Paint 3D

    BalasHapus