Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 7 Smartphone Android Desainnya Mirip Iphone X

Kucing Tekno - Munculnya Iphone X tahun lalu memberi dampak yang cukup signifikan dalam desain pembuatan smartphone. Iphone X yang mempunyai desain layar penuh ditambah adanya notch atau poni diatas layar membuatnya unik dan berbeda dari smartphone yang ada.



Adanya notch atau potongan layar di tengah yang berfungsi sebagai tempat kamera depan dan beberapa sensor awalnya dijadikan sindiran dan bahan ejekan oleh warganet.

Namun lambat laun keunikan tersebut menjadi daya tarik sendiri bagi Iphone untuk memperkuat marketing produknya tersebut.

Tak mau kalah dengan kesuksesan Iphone , beberapa vendor smartphone pun turut mengusung desain mirip Iphone X di produk-produk mereka. Hal tersebut dapat dilihat dengan diadopsinya notch atau poni di layar fullscreen dengan tanpa tombol kapasitif.

Berikut 7 smartphone dengan bentuk desain sangat mirip dengan Iphone X :

1. LG G7

via androidcentral

Dalam gelaran akbar teknologi MWC di Barcelona kabarnya LG mengeluarkan produk barunya dengan seri LG G7. Desain layarnya yang edge to edge serta bezel yang tipis dan tidak ketinggalan adanya notc atau poni di tengah layar.

Kabarnya LG G7 bakal dibekali dengan prosesor Snapdragon 845 dan memori RAM 4GB internal 64 GB. Selain itu terdapat kamera belakang ganda dengan resolusi 16 MP dan 8 MP serta baterai 3000 mAh.


2. Huawei P20


via androidauthority

Walaupun belum resmi dirilis namun sudah banyak bocoran desain Huawei P20 bakal mengusung poni di atas layarnya. Kabarnya Huawei akan berfokus pada kecerdasan dual camera yang diklaim akan menyaingi kamera Samsung Galaxy S9.


3. Leagoo S9


via idprice

Pada ajang MWC 2018 Leagoo telah memamerkan smartphone terbarunya dengan seri Leagoo S9 yang mempunyai poni di atas layar ukuran 5,85 inchi miliknya.

Produsen smartphone asal China itu juga akan menawarkan produknya tersebut dengan harga terjangkau yaitu sekitar 2 Jutaan saja. Sebagai informasi Leagoo S9 juga membenamkan fitur kamera ganda di belakang, memiliki RAM 4GB penyimpanan 32 GB serta daya baterai 3200 mAh.


4. Ulefone T2 Pro


via grid id

Ulefone juga merilis produk barunya di MWC 2018 dengan seri Ulefone T2 Pro yang memiliki layar 6 inch beresolusi 1080 x 2258 pixel dan tentu saja adanya notch di bagian atas layarnya.

Prosesornya menggunakan Mediatek Helio P70 dan terdapat pilihan RAM 6 GB atau 8 GB serta penyimpanan internal sebesar 64 GB dan 128 GB. Tidak kalah dengan smartphone lainnya , pada Ulefone T2 Pro juga disematkan kamera ganda dengan resolusi 16 MP dan kamera depan 16 MP juga.


5. Asus Zenfone 5


via digitaltrends.com

Ajang pameran teknologi MWC 2018 memang menjadi arena unjuk gigi pabrikan smartphone begitu juga Asus. Asus memperkenalkan dua varian produk terbarunya yang mirip dengan Iphone X yaitu seri Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 5Z.

Kedua produk baru Asus tersebut memiliki perbedaan utama di jenis prosesornya. Asua Zenfone 5 mengusung chip Snapdragon 636 sedangkan seri Asus Zenfone 5 Z menggunakan chip Snapdragon 845.

Asus juga mengembangkan teknologi Artificial Intelligence ( AI ) atau kecerdasan buatan yang diklaim mampu mengenali objek foto yang berbeda seperti manusia , binatang , tumbuhan, makanan dan lain-lain. Selain itu tak kalah dari smartphone lainnya yaitu diusungnya kamera ganda 12 MP dengan lensa wide yang mampu menghasilkan foto mewah.



6. Dogee V


via ghizchina

Desain Dogee V yang mirip Iphone X mempunyai resolusi layar 2160 x 1080 pixel dengan bentang layar 6,2 inch dan aspek rasio 18:9. Kamera ganda diusungnya masing-masing beresolusi 16 MP dan 8 MP serta kemampuan optical zoom menjadikan foto bokeh terlihat sempurna.



7. Oppo R15


via ausdroid.net

Kabarnya Oppo akan mengeluarkan dua seri yaitu Oppo R15 dan Oppo R15 Plus yang memiliki bodi mirip Iphone X. Diberitakan Oppo akan membenamkan prosesor Snapdragon 700 untuk kedua seri smartphone ini.

Seri Oppo R15 diperkuat dengan RAM yang dibenamkan sebesar 6 GB dan memori internal 128 GB tidak lupa kamera ganda dan baterai sebesar 330p mAh. Selain itu akan dihadirkan teknologi sensor 3D untuk mendukung emoji animasi dan sistem keamanan pengenalan wajah.

Adanya kabar smartphone yang mempunyai desain mirip dengan Iphone X mungkin akan menjadi sebuah pilihan untuk membeli smartphone Android baru dengan harga yang lebih murah ketimbang membeli Iphone X.

Posting Komentar untuk "Inilah 7 Smartphone Android Desainnya Mirip Iphone X"