Thursday, September 13, 2018

Menyembunyikan Akses Root Paling Mudah di Android

kucingtekno.com - Root smartphone Android sebenarnya memiliki banyak keuntungan dibanding tidak root. Kita bisa mengkustomisasi smartphone misal untuk merubah tema pihak ke 3, ganti Custom ROM , tweak, peningkatan performa CPU dan lain-lain.

Namun hal tersebut berbeda lagi jika orang awam yang menggunakan smartphone, banyak yang takut akan merusak smartphone bahkan sampai ada yang bilang smartphone akan mati total.



Sepertinya hal tersebut berlebihan , namun tidak dipungkiri jika membuka akses root memiliki kelemahan karena jika tidak jeli maka sistem di smartphone kita bisa ditembus akses yang berbahaya. Tapi jika kamu seorang "geek" maka hal tersebut bukanlah halangan untuk root smartphonenya.

Beberapa aplikasi memang sengaja ditingkatkan keamanannya agar tidak dapat dibuka jika smartphone yang sudah memiliki akses root. Contoh aplikasi tersebut misal : Pokemon Go, Payfazz, beberapa aplikasi perbankan dan lain-lain. Hal tersebut memang difungsikan semata-mata hanya untuk melindungi user dari peretasan keamanan .

Berikut contoh aplikasi Payfazz menolak jika terdeteksi di perangkat yang sudah di root, maka hanya ada pilihan tutup aplikasi.

Payfazz sebelum magiskhide


Terlepas dari itu semua jika kita menginginkan akaes root tapi juga dapat menginstal aplikasi yang anti root bisa dengan menyembunyikan akses root atau menyembunyikan akses Root dari aplikasi yang mendeteksi root pada perangkat Android

Pada tips kali ini saya akan menjelaskan Langkah Menyembunyikan akses root dengan mudah menggunakan Magisk.

Perlu diketahui bahwa Magisk merupakan aplikasi yang digunakan untuk root smartphone selain Supersu atau superuser. Selain itu magisk banyak mendukung tipe smartphone dan mempunyai plugin tambahan yang berguna.

Pertama kamu sudah root smartphone kamu dengan magisk , hal ini tidak akan saya jelaskan karena beda smartphone beda penanganan untuk akses rootnya karena harus menginstal TWRP / CWM , Unlock Bootloader dan lain-lain.

Jika kamu sudah memasang Magisk pastikan akses root sudah terbuka , bisa mengeceknya dengan aplikasi Root Checker.
menu magiskhide

Langkah selanjutnya buka Magisk Manager lalu pada menu di kiri pilih Magisk Hide, pilih aplikasi yang ingin disembunyikan akses rootnya misal aplikasi Payfazz diatas.

pilih app yang akan disembunyikan


Tinggal beri tanda ceklis pada kotak di sebelah kirinya, tanpa perlu restart coba langsung buka aplikasi Payfazz. Jika langkahnya benar maka tidak akan ada lagi muncul peringatan terdeteksi akses root.

Payfazz berhasil terbuka setelah Magiskhide

Sangat mudah dan simple bukan ? Kamu juga bisa langsung menceklis beberapa aplikasi langsung yang ingin disembunyikan. Terjawab sudah Cara sembunyikan status root di Android dengan langkah mudah.

This Is The Newest Post