Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Hanya dengan Smartphone

kucingtekno - Apakah kamu bingung tarik tunai tapi lupa membawa kartu ATM ? mau mencoba cara mudah tarik tunai di ATM tanpa kartu ? Mungkin kamu bisa mencoba tips saya berikut tentang Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM hanya menggunakan smartphone saja .Aktifitas pembayaran akhir-akhir ini sudah mulai di dominasi oleh pembayaran non tunai atau digital. Terlebih sudah banyak diluncurkan aplikasi pembayaran digital seperti Gopay, OVO, LinkAJa, Dana dan lain lain. 



Kartu ATM memang sudah menjadi barang wajib yang ada di dalam dompet saat berpergian, selain simpel dan ringan kartu ATM menjadi solusi untuk pemabayaran lewat debet Bank. Namun terkadang kita juga lupa membawa kartu ATM tau kartu ATM sedang dibawa istri atau keluarga lain.

Berikut tips dari saya untuk menarik uang tunai di ATM tanpa menggunakan kartu, ya disini saya sebutkan hanya dengan menggunakan smartphone . Benar saja sekarang jaman digital tentu saja banyak inovasi yang dikeluarkan salah satunya munculnya LINKAJA. 

LinkAja merupakan layanan dompet digital yang dikeluarkan oleh HIMBARA ( Himpunan Bank Milik Negara. Bank BUMN yang dimaksud meliputi Bank BRI, BNI, Mandiri dan BTN. Masing-masing Bank tersebut memiliki layanan dompet digital dan bersatu membentuk LinkAJa.

Keuntungan memakai LinkAja antara lain membayar tagihan Listrik, beli pulsa/ data, produk digital, kirim uang, bayar merchant, tarik uang dan lain-lain. Disini saya fokus menggunakan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM lewat LinkAja.  Sebenarnya layanan tarik tunai di LinkAJa ini sudah ada pendahulunya yaitu layanan Ecash dari Bank Mandiri, Namun sekarang layanan Ecash Mandiri tersebut melebur menjadi LinkAJa bekerja sama dengan Bank lainnya.

Untuk memanfaatkan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM kamu hanya perlu mendownload dan mendaftar di Aplikasi LinkAja dan jangan lupa untuk upgrade Full Service agar dapat mengakses semua fiturnya. Untuk bagaimana cara mendaftar dan upgrade tidak akan dijelaskan disini kamu bisa mengunjungi situs resmi LinkAJa di linkaja.co.id.

Langkah 1 -  aplikasi LinkAja

Buka Aplikasi LinkAJa - Info Saldo - Swipe ke Tarik Saldo - Tarik Tunai di ATM kemudian pilih nominal yang akan ditarik kemudian tap Buat Kode Penarikan. Minimal tarik tunai 100 ribu rupiah dan seterusnya, akan dikenakan biaya admin sebesar 5000 rupiah per transaksi.

Langkah 2 - Pergi Ke ATM Terdaftar
Tekan Tombol Hijau ATM biasanya bertuliskan ACCEPT , pilih bahasa Indonesia lalu tekan Tarik Tunai LinkAJa .
Masukkan nomor hp yang terdaftar di aplikasi LinkAja lalu langkah selanjutnya masukkan kode penarikan yang dihasilkan pada Langkah 1, kode berlaku selama 5 menit dan jadi pastikan buat kode penarikan tidak jauh dari ATM.
Konfirmasi penarikan dan tunggu sampai uang keluar dan struk dicetak.

Ketentuan tarik tunai tanpa kartu ATM pakai LinkAJa :
ATM BTN Hanya dapat digunakan di ATM BTN kantor pusat
ATM BNI dapat diakses di semua ATM 
ATM Mandiri dapat diakses di semua ATM 
ATM BRI Hanya dapat diakses melalui ATM dengan tanda Link ( ATM Merah Putih )

1 komentar untuk "Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Hanya dengan Smartphone"