Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Super SIM Gabungan SIM Card dan Memory Card Jadi Satu, Solusi Masa Depan ?

kucingtekno - Semua ponsel membutuhkan SIM Card untuk dapat bekerja. Berbagai macam SIM Card disediakan operator memang difungsikan agar dapat berkomunikasi dengan yang lainnya.

Selain SIM Card semua ponsel juga membutuhkan Memory Card yang dibutuhkan untuk menyimpan file, gambar, aplikasi , video, musik dan lain-lain. Karena untuk penyimpanan internal semua ponsel dikira kurang cukup untuk menyimpan semuanya.

Slot Sim Card via cquest com


Berbicara tentang onsel sekarang banyak yang mendukung fitur hybrid artinya kamu bisa menggunakan kartu MicroSD atau kartu SIM di salah satu slotnya. Jadi jika kamu menggunakan kartu MicroSD kamu cuma bisa menggunakan satu kartu SIM di ponsel.

Tetapi akan berbeda lagi jika kamu menggunakan Super SIM maka kamu bisa menggunakan 2 kartu SIM dan SD Card secara bersamaan di slot hybrid ponsel. Sebenarmya kita mungkin sudah pernah menjumpai tutorial menggabungkan SIM Card dan SDcard menjadi satu namun sangat rawan rusak karena harus mencopot cip SIM Card dan menempelkan ke MicroSD secara manual.

Apa itu Super SIM ?

Super SIM menggabungkan kartu SIM dan MicroSD ke dalam satu kartu artinya menempel secara permanen dari pabrik. Super SIM pertama kali diluncurkan tahun lalu di Cina dengan berbagai macam kapasitas penyimpanan mulai dari 32 GB sampai 128 GB serta memiliki kecepatan baca tuli 60 MB/s hingga 90 MB/s.

Jika dibanding dengan SIM Card tradisional yang hanya mampu menyimpan sekitar 128 KB dan biasanya digunakan untuk menyimpan beberapa no telpon saja.  Super SIM lebih efektif karena selain sebagai chip komunikasi bisa juga digunakan sebagai alternatif penyimpan cadangan.

Keuntungan Super SIM 

Sebagai pengguna , kamu bisa langsung membeli SIM Card dan SDCard jadi satu sehingga ponsel kamu yang memiliki slot hybrid akan lebih berguna karena memiliki 2 SIM Card dan 1 SDCard sekaligus. Selain itu Super SIM juga memiliki sertifikasi keamanan CC EAL6+ sehingga tidak perlu khawatir dengan keamanan data kamu.

teknologi Super SIM via ghizmochina


Keuntungan Super SIM Bagi produsen ponsel antara lain akan ada ruang ekstra karena SIM Card dan SDCard sudah gabung jadi satu sehingga ruang tersebut bisa dipangkas dan membuat ponsel menjadi lebih ramping.

Posting Komentar untuk "Super SIM Gabungan SIM Card dan Memory Card Jadi Satu, Solusi Masa Depan ?"