Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Status WhatsApp Tidak Blur dan Tetap Tajam

kucingtekno.com - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi paling populer untuk berkirim pesan dan menelpon . Selain untuk sarana komunikasi berbalas pesan atau Chat , WhatsApp juga terkenal dengan fitur update status-nya.




Status WhatsApp merupakan fitur wajib yang sering kita manfaatkan sehari-sehari selain untuk sharing kabar atau informasi bahkan banyak juga memanfaatkan status untuk keperluan bisnis dan jualan online. Untuk itu sering digunakan video atau gambar untuk mempromosikan produknya di Status WA.

Namun terkadang gambar atau video status WhatsApp itu blur atau pecah padahal file aslinya sudah beresolusi tinnggi . Status WhatsApp blur terjadi dikarenakan proses kompresi oleh media yang kita upload ke dalam sistem WhatsApp sendiri.

Cara Update Status WA tidak Blur dan Tetap Tajam


Tapi ada salah satu cara agar status WhatsApp tidak blur atau pecah menggunakan bantuan aplikasi Venlow , aplikasi ini dapat diunduh di Google Play dengan keyword " Venlow" . Perlu diketahui untuk menggunakan semua fitur yang ada di dalamnya kamu perlu membeli aplikasi ini , harga Venlow juga termasuk terjangkau di bawah 50K .





Cara Membuat Status Video di WA agar tidak Blur atau Pecah

Buka aplikasi Venlow kemudian tap Select Video lalu pilih Video dari galeri yang akan digunakan untuk Status WhatsApp . Pastikan memilih video dengan resolusi awal yang tinggi sehingga hasilnya akan maksimal.

Tampilan Utama Venlow


import Video



Kemudian tap Icon Setting atau icon Gerigi di bawah kiri ,  bisa juga ceklist Crop to fit Screen atau tidak . Sesuaikan bagian mana yang akan dipotong , karena output yang kita harapkan adalah untuk status WA maka video akan dipotong 30 detik. Geser tanda awal dan akhir video untuk memilih bagian yang ingin disimpan , lalu tap Continue dan tunggu sampai proses selesai .

Lalu pada Settings sesuaikan seperti pada gambar.


Settings pada Venlow

Maximum Duration : 30 Second ( WhatsApp)
Resolution : High
Bitrate : Ultra High
Remove Watermark : Ceklist


Jika poses sudah selesai  akan muncul notifikasi Successful dan tap Save untuk menyimpannya atau bisa juga tap Share untuk membagikan langsung di WhatsApp atau aplikasi lainnya.


Proses editing


Proses Venlow selesai


Cara Membuat Status Gambar di WA agar tidak Blur atau Pecah


Untuk membuat gambar tidak pecah di status WA caranya sama dengan membuat status WA agar tidak blur , hanya ada sedikit perbedaaan.

Buka aplikasi Venlow dan tap Settings pastikan sesuai dengan pengaturan seperti di gambar.

Settings pada Venlow



Kembali pada layar Utama Venlow , pilih Select Image dan pilihlah gambar dengan resolusi tinggi di galeri smartphone 

Tampilan Utama Venlow




Pada gambar yang terpilih silakan Crop atau Scale sesuaikan dengan keinginan dan tap tanda Centang/ ceklist di kanan atas untuk mengkonfirmasinya lalu tunggu sampai proses editing selesai .

Crop & Scale

Proses selesai


Jika poses sudah selesai  akan muncul notifikasi Successful dan tap Save untuk menyimpannya atau bisa juga tap Share untuk membagikan langsung di WhatsApp atau aplikasi lainnya.


 Demikian artikel tentang Cara Membuat Status WhatsApp Tidak Blur dan Tetap Tajam
 Terimakasih, Salam kucingtekno

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Status WhatsApp Tidak Blur dan Tetap Tajam"