Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Langganan Zoom Meeting Premium Tanpa Kartu Kredit dan Paypal

kucingtekno.com - Sebelum membahas bagaimana cara berlangganan Zoom Meeting atau cara bayar Zoom Meeting tanpa kartu kredit , sejenak kita tahu dulu apa itu Zoom Meeting. Zoom Meeting merupakan aplikasi video conference buatan miliarder, Eric Yuan, yang dirilis pada Januari 2013.  Zoom dapat diakses melalui website, baik untuk OS Mac, Windows, Linux, iOS, dan Android. 

Momen Work From Home ( WFH ) menjadikan kebiasaan pergi ke kantor atau sekolah dilakukan secara online. Dalam memfasilitasi hubungan jarak jauh tersebut, Zoom Meeting merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan . 

Cara Langganan Zoom Meeting Premium Tanpa Kartu Kredit dan Paypal




Beberapa keuntungan menggunakan aplikasi Zoom Meeting antara lain :
  • Dapat melakukan meeting hingga 100, 300, 500  partisipan dan mungkin lebih
  • Gratis 40 menit video conference untuk rapat kelompok, kamu dapat mengulang lagi jika durasi sudah habis
  • Kualitas suara dan gambar HD
  • Screen-sharing 
  • Akses ke virtual background
  • Perekaman Online
  • Membagi partisipan menjadi beberapa “ruangan” dengan fitur Breakout Rooms
  • dan masih banyak lagi
Aplikasi Zoom Meeting ini dapat diakses secara gratis namun dengan fitur yang terbatas, untuk menikmati fitur yang lengkap kita harus langganan Zoom Meeting Pro, bussiness atau enterprise . Tapi banyak sekali yang merasa kesulitan untuk membayar atau langganan diakrenakan metode pembayaran di websitenya hanya melalui kartu kredit ( Credit Card )  dan Paypal.

Langganan Zoom premium dengan metode CC dan Paypal menjadi salah satu hambatan karena mungkin saja masih banyak orang yang belum memiliki kedua metode tersebut. Namun sekarang ternyata ada cara langganan Zoom Meeting mudah tanpa kartu kredit dan Paypal .

Kita akan menggunakan fitur pada kartu byU untuk berlangganan Zoom Meeting tanpa ribet . Bagi yang belum tahu byU adalah provider seluler digital dari telkomsel yang memiliki banyak topping ( fitur ) pada apliakasinya.

image: gadgetren com



byU provider internet serba digital menggunakan jaringan telkomsel jadi tidak usah ragu untuk jangkauan sinyal. byU mempunyai aplikasi tersendiri dan untuk mendapatkan Sim Card nya silakan download aplikasinya di PlayStore atau AppStore untuk registrasi. Karena pada tutorial kali ini kita akan menggunakan byU sebagai media langganan Zoom Meeting jadi pastikan kamu sudah memilikinya.

Cara Langganan Zoom pada Aplikasi byU


Silakan buka aplikasi byU kemudian tap Beli Topping, pada Pilih Topping silakan pilih Zoom  jika tidak tampil tap Lihat Semua





Pada tutorial ini dibuat ada empat pilihan Zoom yang dapat dipilih 
  • 1 hari + Lisensi 
  • 3 Hari + Lisensi
  • 7 Hari + Lisensi
  • 30 Hari + Lisensi




Silakan dipilih sesuai dengan kebutuhan , misal kita akan mencoba memilih 1 Hari + License ( 512MB) artinya kita akan berlangganan 1 Hari dimulai saat paket Zoom aktif dan gratis 512 MB untuk mengakses Zoom Meeting tanpa potong kuota dengan jaringan byU.

Selesaikan pembayaran , maka akan mendapat SMS dari 3636 ke nomor byU kamu .Kurang lebih isi pesannya " Anda akan menerima SMS tautan aktivasi akun Zoom Pro dari TSEL Zoom " .


sms



Selanjutnya akan  diterima SMS lagi TSEL ZOOM yang berisi link untuk aktivasi Zoom Meetingnya. Silakan klik saja link tersebut .




Setelah link di klik maka akan dialihkan ke halaman website zoom.telkomsel .com , isi sesuai dengan data kamu lalu cecklist dan klik Aktifkan 

pada Nomor Telkomsel silakan isi dengan nomor byU kamu
Nama lengkap silakan diisi
Email Zoom silakan diisi dengan email untuk mengelola akun Zoom 








Selanjutnya akan muncul halaman website untuk memasukkan Kode Verifikasi atau OTP , cek email yang sudah didaftarkan tadi masukkan kode tersebut lalu Submit .




Jika Kode Verifikasi atau OTP sesuai maka akan mendapatkan email lagi dari Zoom yang berisi undangan dari telkomsel. Silakan klik Approve Request untuk selanjutnya diarahkan ke halaman login Zoom.




Langkah terakhir login di PC masuk  website Zoom Meeting menggunakan Email yang sudah didaftarkan tadi dan kamu sudah berlangganan Zoom Meeting Premium sesuai dengan waktu yang dipilih pada aplikasi byU.

Pada saat tutorial ini dibuat jenis lisensi yang didapat adalah Zoom Enterprise dengan jumlah partisipan sampai 500 orang, perlu diketahui Enterprise merupakan lisensi paling mahal serta banyak fitur keunggulan dibanding Zoom Pro dan Zoom Bussiness .

Catatan Penting

Jangan heran jika pada saat login dialihkan ke website telkomsel.zoom.us , karena Telkomsel secara resmi bekerja sama dengan Zoom sebagai telco partner .



Demikian artikel tentang Cara Langganan Zoom Meeting Premium Tanpa Kartu Kredit dan Paypal Terimakasih, Salam kucingtekno

Posting Komentar untuk "Cara Langganan Zoom Meeting Premium Tanpa Kartu Kredit dan Paypal"