Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Fitur baru di Windows 10 Creators Update | VIDEO Hands On

Windows 10 Creator Update




Seperti pada postingan sebelumnya mengenai apa itu Windows 10 Creators Update , pada postingan ini adalah penjelasan fitur yang ada di Windows 10 Creators Update .

APA SAJA FITUR WINDOWS 10 CREATORS UPDATE 2017

VIDEO CAST 






LINK YOUTUBE





#1 COMPACT OVERLAY WINDOW


Compact Overlay


Fitur ini adalah memungkinkan kita aplikasi UWP berjalan di dalam window ( Picture In Picture ) , misalnya kita bisa melihat video sambil mengetik atau aktifitas lainnya.


#2 NIGHT LIGHT


Night Light

Paparan cahaya biru atau Blue Light Effect sangat berbahaya bagi kesehatan mata kita, dengan fitur ini kamu bisa mengatur temperatur warna sesuai kenyamanan kita.

Fitur ini merupakan salah satu fitur unggulan karena sangat berguna bagi kita yang sering menghabiskan banyak waktu di depan komputer.


#3 PARTIAL SCREENSHOT



Partial Screenshot


Untuk mengambil tangkapan layar / screenshot pada area tertentu saja kamu bisa langsung melakukannya tanpa software tambahan.

Caranya mudah hanya dengan menekan kombinasi tombol Windows + Shift + S dan pilih area yang diinginkan.


#4 PAINT 3D



Paint 3D

Jika kamu ingin membuat object 3D cukup buka Paint 3D dan kamu bisa membuat object 3D serta dapat mencetaknya langsung ke Printer 3D.


#5 GAME MODE


Game Mode


Jika kamu seorang Gamer maka fitur ini cocok untuk kamu, Jika diaktifkan akan mengoptimalkan PC untuk aktifitas gaming , serta kamu bisa broadcasting game melalui setingan jika diaktifkan.


#6 EDGE BROWSER



Edge

Adanya fitur management tab pada browser EDGE memudahkan kita mengelola tab yang terbuka, serta ada preview bar ditambahkan pada fitur ini ,


#7 UNIFIED UPDATE PLATFORM



Unified Update

Fitur ini merupakan Sistem Windows Update terbaru yang lebih cepat dengan ukuran update yang lebih kecil sehingga menghemat kuota data internet kamu .

 Serta ditambahkan opsi Pause Update untuk menghentikan sementara proses Windows Update.


#8 STORAGE SENSE 



Sorage Sense

Dengan fitur ini diaktifkan , Windows akan otomatis membersihkan file tidak berguna seperti Recycle Bin atau file temporary. Sehingga akam menghemat ruang drive agar lebih lega.




Itulah beberapa fitur terbaru yang ada di Windows 10 Creators Update, tentu saja masih banyak fitur lagi selain diatas .

Selamat mencoba 😃😃😃👍

3 komentar untuk "Inilah Fitur baru di Windows 10 Creators Update | VIDEO Hands On "

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. I have installed 14393 to 15063 on my hp laptop, but after installation it denied to accept last purchased windows 10 pro license from Microsoft, So I contacted them and they provide me bellow link to resolve it.
    https://blogs.windows.com/windowsexperience/2017/03/30/managing-windows
    I followed it but same issue, I cannot buy license again for my OS. At this condition, one of your user recommend me to buy it from ODosta Store at: http://products.odosta.com
    Which is an Indian site with best customer support. Now I bought win 10 25 digit key code at just $48 and happy with successful activation. Cheers

    BalasHapus
  3. meskipun sempat kecewa dengan product sebelumnya windows 8.1.. tapi akhirnya terbayarkan juga di OS windows 10.. setidaknya tidak ada bugs yang menganggu lagi.

    BalasHapus