Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Receiver Mouse Logitech yang Hilang

kucingtekno - Apakah kamu pernah mengalami receiver mouse hilang,receiver mouse hilang,jika receiver mouse hilang,cara mengatasi receiver mouse hilang, mengubah receiver mouse, receiver mouse wireless hilang,receiver mouse wireless rusak,receiver mouse wireless universal,receiver mouse wireless,jika receiver mouse wireless hilang,mengganti receiver mouse wireless,aplikasi receiver mouse wireless, pairing mouse logitech ?

Mouse wireless sekarang merupakan perangkat wajib yang perlu dimiliki pengguna komputer, selain praktis mouse wireless juga rapi diletakkan di meja karena tidak ada kabel yang menjuntai. Namun ada satu kelemahan yaitu jika receiver mouse wireless hilang. Pasti tidak dapat digunakan kembali dan kita harus membeli baru lagi sepaket.



Berikut ada salah satu cara untuk mengatasi jika receiver mouse Logitech hilang, syaratnya kamu mempunyai receiver mouse merk Logitech yang tidak terpakai. Secara awam receiver mouse hanya bisa digunakan untuk satu perangkat mouse saja. Namun disini kita akan mencoba menggunakan receiver mouse Logitech untuk dapat digunakan ke perangkat mouse yang bukan pasangannya.

Langkah ini untuk merubah frekwensi di receiver mouse logitech agar dapat digunakan di mouse yang berbeda yang bukan pasangannya. 

Download Aplikasi Setpoint Logitech

Silakan cari di google Setpoint Logitech , pilih yang situs resmi Logitech support.logi.com . Pilih sesuai Sistem Operasi yang digunakan Windows 10, 11 atau versi 32 bit / 64 bit lalu klik download.



 



Setelah di download lalu instal aplikasi Setpoint , tunggu sampai proses selesai lalu klik Finish.




 
Buka folder C:\Program Files\Logitech\SetPointP , lalu cari aplikasi ConnectUtility.exe kemudian buka maka akan muncul apilkasi Re-Connect Software logitech. 

Setelah itu masukkan USB Receiver Logitech ke komputer, lalu tunggu sampai muncul Next aktif kemudian klik 






Pada mouse yang ingin disambungkan, geser tombol yang ada di bawah mouse ke posisi ON  untuk memulai pemasangan ( pairing ) . Pastikan mouse tersebut logitech dan baterai yang dipasang masih .

Untuk mempermudah proses pairing/ pemasangan , OFF kan mouse logitech yang lain jika ada dan fokus ke mouse yang ingin dipasangkan saja .





Jika berhasil maka akan tampil proses selanjutnya dan mouse sudah dapat digunakan. Jika belum muncul maka coba geser beberapa kali OFF ON sampai terdeteksi di layar.

Setelah dapat digunakan klik Next dan selesai






Itulah cara termudah untuk Atasi Receiver Mouse Logitech yang Hilang, cara tersebut merupakan alternatif karena jika untuk membeli mouse baru harganya juga lumayan mahal. Sebagai informasi juga Logitech juga menjual receiver mouse saja ( Unifying Receiver ) tanpa perangkat mouse tapi harganya hampir sama dengan membeli mouse lengkap.


7 komentar untuk "Atasi Receiver Mouse Logitech yang Hilang"

  1. reciever mouse nya harus yang unifying mas, kalo ngga unifying nggabisa

    BalasHapus
  2. Artikel yg sangat membantu. Terima kasih banyak

    BalasHapus
  3. terimakasih sangat terbantu, bisa pakai receiver lain yang rusak.

    BalasHapus
  4. judulnya kan receivernya hilang, ko solusinya disuruh masang receiver. gmnsih

    BalasHapus