Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Background Foto dengan Mudah Tanpa Aplikasi

kucingtekno.com - pernahkan kamu kesulitan mencoba menghilangkan objek atau gambar yang tidak diinginkan di foto kita ? Umumnya untuk menghapus background di foto dilakukan menggunakan software editing seperti Adobe Photoshop .

Namun untuk menggunakan aplikasi editing tersebut butuh sedikit waktu untuk belajar sedangkan kita membutuhkan prosesnya yang cepat dan tanpa ribet. Jika kamu mencoba mencari hapus background foto di google maka kebanyakan akan diarahkan untuk menggunakan Adobe Photoshop.

Namun tenang saja sekarang zaman yang milenial pasti ada cara hapus background foto online
gratis. Benar saja untuk solusinya kamu bisa memanfaatkan browser dan internet untuk hapus background foto web .

1. Fococlipping .com


Salah satu favorit saya untuk menghapus background foto adalah menggunakan situs fococlipping.com , kelebihannya yaitu gratis dan hasil gambarnya tajam tidak blur.




Buka fococlipping.com lalu pilih gambar yang akan dihilangkan , drag dari explorer atau upload gambar. Jika sudah silakan klik Download di pojok atas , akan ada dua pilihan jenis gambar .PNG ( transparan atau JPG.









2. Remove .bg


Hapus Background Foto


Alternatif untuk menghapus background adalah membuka web Remove .bg,  buuka web remove.bg lalu akan diarahkan ke website removebg dan siapkan foto yang akan kamu ingin hapus backgroundnya.

Silakan klik Upload Image atau drag fotonya dari explorer  ke dalam web removebg untuk memulai proses editing . Atau bisa juga dengan Copy foto di explorer lalu Paste ( Copy-Paste) di dalam web tersebut.

Prosesnya sangat cepat dan mungkin tergantung dengan koneksi internet dan ukuran foto yang ingin dihapus backgrounnya. Semakin kecil dan semakin cepat internetnya maka akan semakin cepat pula proses mengeditnya.

Berikut contoh foto sebelum dan sesudah hapus background foto online gratis via removebg, terlihat sangat mudah dan rapi potongan pinggirnya.

Kita coba foto yang sedikit kompleks , berikut saya contohkan foto dua oarang pekerja konstruksi dengan background yang lumayan kompleks karena ada besi-besi di belakangnya dan inilah hasilnya.


Terlihat untuk cropping bagian orangnya sudah bagus namun untuk background besi di belakangnya masih terlihat kurang sempurna karena mungkin besi di gambar tersebut terlihat kompleks dan tumpang tindih satu sama lain. Namun terlihat lumayan daripada kita mengeditnya manual lewat Adobe Photoshop.

Silakan dipilih sesuai dengan favorit kamu, cara ini digunakan untuk meringankan kita untuk mengedit foto dalam waktu singkat.

Berikut diatas merupakan artikel tentang Cara Hapus Background Foto dengan Mudah Tanpa Aplikasi Terimakasih, Salam kucingtekno

Posting Komentar untuk "Cara Hapus Background Foto dengan Mudah Tanpa Aplikasi"