Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer File ke Mi TV Android dari Smartphone

kucingtekno.com -  Mi TV merupakan salah satu produk besutan Xiaomi yang banyak juga diminati oleh pengguna di seluruh dunia. Salah satunya di Indonesia , Mi TV 4A merupakan Android TV yang harganya terjangkau dengan fitur yang lumayan lengkap.

Banyaknya konten streaming di Mi TV menjadikan pengguna betah berlama- lama menyaksikan video , film, acara TV lokal maupun internasional hanya dengan jaringan internet tentunya. Selain menyaksikan konten video, seperti halnya smartphone android kita bisa mengirim foto bahkan bisa saling transfer data lewat smartphone kita dengan sangat mudah.

android tv via tribun news


Memang di Mi TV disediakan port USB yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan data , namun bila kita hanya sekedar mengirim atau mengambil foto tidak perlu repot-repot menyolokkan Flashdrive ke Mi TV yang lokasi port USB nya berada di belakang perangkat Mi TV.

Berikut merupakan salah satu cara transfer file ke Mi TV Android dari smartphone yaitu menggunakan aplikasi dan koneksi internet tentunya.

Cara ini juga bisa digunakan untuk Android TV lainnya selain merk Xiaomi , silakan dicoba


Gunakan Wifi Yang Sama Jaringannya

Untuk koneksi bisa menggunakan hostpot dari smartphone, koneksi modem atau Wifi asal di satu jaringan yang sama. Artinya antara Mi TV dan smartphone harus terkoneksi ke satu jaringan yang sama misal pakai Hotspot Modem.

Instal Aplikasi File Transfer di Mi TV


Apliasi File Commander di Google Play

Aplikasi transfer file di Mi Tv yang digunakan adalah File Commander dan kamu bisa mencarinya lewat Google Play di Mi TV , jika sudah ketemu lalu instal aplikasi tersebut.

File Commander merupakan aplikasi pengelola file kaya fitur dan hebat yang memungkinkan kamu menangani file apa pun di perangkat Android atau penyimpanan cloud  melalui tampilan yang bersih dan mudah digunakan mampu mengubah dan mengirim file hanya dengan beberapa langkah simpel. Selain itu, dengan fitur File Converter , kamu dapat dengan mudah mengubah file Anda menjadi satu dari lebih 1200 format yang berbeda.

Buka File Commander di Mi TV dan beri Akses


tampilan File Commander di Mi TV

Buka aplikasi File Commander jika meminta hak akses ke penyimpanan ijinkan saja dan berikut tampilan utamanya , tap ke PC File Transfer lalu aktifkan tombol dari mati ke hidup untuk memulai transfer file Mi TV ke smartphone.

Switch ON File transfer


Menghubungkan Mi TV dengan Smartphone Android

Alamat IP Mi TV


Setelah diaktifkan maka akan tampil alamat IP seperti contoh digambar http:// 192.168. x x : 1200 . Alamat IP tersebut ketik di browser misal di Chrome , ketikkan saja di address bar jika benar maka akan terhubung ke tampilan penyimpanan Mi TV di smartphone. Alamat IP mungkin saja berbeda dengan yang tampil perangkat Mi TV , pastikan alamat IP yang dimasukkan adalah angka yang tampil di Mi TV .

Internal Memory Mi TV

Mengirim File ke Mi TV melalui Smartphone

Pergi ke folder Mi TV  yang ingin di transfer file misal folder Download . dobel klik folder tersebut lalu Buka menu kanan , kemudian tap UPLOAD FILE lalu tap SELECT FILE untuk memilih file yang diinginkan lalu tap UPLOAD tunggu sampai proses upload selesai.

Select File


Proses upload

Jika proses upload file berhasil maka di tampilan smartphone akan muncul nama file nya seperti di gambar.

Dan untuk mengecek apakah sudah benar-benar ditransfer di Mi TV buka aplikasi File Commander arahkan ke folder Download tadi , lalu buka dan hasilnya seperti gambar. Kamu bisa langsung membuka, memindahkan , menghapus atau me-rename nya langsung dari Mi TV.

Upload ke Mi TV berhasil


Mendownload atau mengambil File dari Mi TV ke Smartphone

Langkah untuk mendownload file yang ada di smartphone hampir sama hanya dengan masuk ke alamat IP dan di ketik di browser smartphone. Lalu pergi ke file yang ingin diambil, tahan nama filenya sampai keluar tulisan download , lalu tap Download dan file akan didownload seperti kita mendownload dari website lain pada umumnya.

Download File dari Mi TV


Kamu juga bisa mengelola file di Mi TV langsung dari smartphone mulai dari membuat folder, menghapus, menindahkan dan lain-lain. Jadi kamu bisa mengirim foto atau dokumen lainnya di Mi TV dengan mudah dan praktis.

Cara ini juga bisa dipraktekkan untuk Android TV lainnya selain merk Xiaomi , silakan dicoba

Itulah artikel tentang Cara Transfer File ke Mi TV Android dari Smartphone Terimakasih, Salam kucingtekno.




Posting Komentar untuk "Cara Transfer File ke Mi TV Android dari Smartphone"