Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka CCTV BARDI Lewat Laptop atau PC

kucingtekno.com - Sebelum kita membahas cara mudah membuka CCTV Bardi Lewat Laptop/komputer atau PC kita sedikit mengulas tentang brand Bardi.  Bardi merupakan perusahaan yang mengembangkan produk-produk pintar rumah tangga, seperti Smart Bulb, IR Remote, Smart Wall Socket, hingga LED Strip. Semua produk ini sudah kompatibel dengan layanan perintah suara dari Alexa, Siri, dan Google Assistant.



Selain melaui smartphone dan PC/komputer , CCTV atau IPCAM Bardi dapat dibuka di TV Android silakan simak Cara Melihat CCTV Bardi di TV Android yang sangat mudah untuk dipraktekkan.


Jenis CCTV Bardi


Bardi setidaknya mempunyai beberapa jenis IP Cam atau orang awam lebih mengenalnya dengan CCTV Bardi . Berikut beberapa Jenis2 IP Cam dari BARDI Smart Home yang dijual di marketplace

IP CAMERA INDOOR STATIC



BARDI Smart IP Camera adalah kamera pintar yang dapat menyalurkan video beserta suara kepada smartphone dan sebaliknya, suara dari smartphone. Adapun IP cam BARDI ini memiliki slot penyimpanan berupa SD Card max. 128GB (tidak termasuk) dan dapat memberi notifikasi bila ada yang lewat pada jam yang ditentukan dalam aplikasi. Pada posisi gelap, IPcam ini akan otomatis beralih ke mode night vision

Untuk menggunakan kamera ini sangatlah mudah dan praktis, Anda hanya perlu menyambungkannya ke listrik dan memposisikannya sesuai keinginan, baik itu digantung di plafon maupun diletakkan di atas meja. BARDI Smart IP Camera ini juga memiliki orientasi video dalam aplikasi yang bisa diputar 180° sesuai penempatan.

IPCAM INDOOR PTZ



BARDI Smart Indoor PTZ Camera adalah kamera pintar yang dilengkapi oleh mode night vision + 1080P serta dapat menyalurkan video beserta suara kepada smartphone maupun suara dari smartphone. BARDI Smart Indoor PTZ Camera memiliki slot penyimpanan berupa SD Card max. 128GB (tidak termasuk) dan dapat memberi notifikasi bila ada yang lewat pada jam yang ditentukan dalam aplikasi. Pada posisi gelap, kamera akan otomatis beralih ke mode night vision

Untuk menggunakan kamera ini sangatlah mudah dan praktis, Anda hanya perlu menyambungkannya ke sumber listrik dan memposisikannya sesuai keinginan, baik itu digantung di plafon maupun dipasang pada tembok. BARDI Smart IP Camera ini juga memiliki orientasi video dalam aplikasi yang bisa diputar 360° untuk fitur pan serta tilt 60° lebih luas dan bebas dalam melakukan pengawasan. Agar kamera dapat berfungsi dengan ideal, jangan lupa men-download aplikasi dan disambungkan dengan koneksi WIFI 2.4Ghz!

IPCAM OUTDOOR STC



BARDI Smart outdoor Static IP Camera adalah kamera pintar yang dapat menyalurkan video dan suara lewat smartphone. BARDI Smart outdoor Static IP Camera ini memiliki slot penyimpanan berupa SD Card max. 128GB (tidak termasuk) dan dapat memberi notifikasi bila ada yang lewat pada jam yang ditentukan dalam aplikasi. Pada posisi gelap, maka kamera akan otomatis beralih ke mode night vision.

Untuk menggunakan kamera ini sangatlah mudah dan praktis, Anda hanya perlu menyambungkannya ke sumber listrik dan memposisikannya sesuai keinginan, baik itu digantung di plafon maupun dipasang pada tembok dengan orientasi video dalam aplikasi bisa diputar 130° sesuai penempatan. Jangan lupa juga untuk men-download aplikasi dan disambungkan dengan koneksi WIFI 2.4Ghz untuk mengoperasikan kamera dengan ideal!


Perbandingan CCTV Bardi

Berikut perbandingan spesifikasi beberapa perangkat IP Camera Bardi / CCTV Bardi

Perbandingan spesifikasi IP Camera Bardi




Cara Membuka CCTV BARDI Lewat Komputer atau PC

Sebelum mempraktekkan cara mengakses CCTV Bardi di Komputer/ PC sebaiknya perhatikan poin-poin penting berikut:

  • Sudah memiliki CCTV Bardi jenis apapun
  • Perangkat CCTV , Smartphone dan Laptop/ PC terkoneksi dengan jaringan internet
  • Sudah menginstal dan register aplikasi Bardi Smart Home di ponsel
  • Perangkat CCTV sudah dihubungkan di aplikasi Bardi Smart Home

Pastikan kamu sudah mendownload dan registrasi akun di aplikasi Bardi Smarthome yang dapat di download di Playstore.

Bardi Smarthome Google Play




Pastikan CCTV Bardi sudah tampil di halaman aplikasi Bardi Smarthome, untuk cara menambahkan perangkat CCTV Bardi silakan cari di google. 

Berikut tampilan Aplikasi Bardi Smarthome jika sudah register dan menambahkan perangkat .

Tap tombol Plus ( + ) di atas , kemudian pilih Add Device lalu tap pada icon Scan Camera maka akan dialihkan ke tampilan scan.

Icon Tambah Perangkat





tap Add Device



Scan QrCode





Buka browser di laptop atau PC kemudian silakan buka alamat website https://ipc.bardi.co.id/ , maka akan muncul QRCODE lalu scan dengan aplikasi Bardi Smarthome tadi.

Bardi Smart Camera Terminal



Pada aplikasi Bardi Smathome di smartphone, silakan tap Confirm Login 

Confirm login Bardi Smarthome





Jika berhasil maka hasilnya seperti berikut, kamu bisa mengatur jumlah CCTV yang akan ditampilkan di layar. Selain itu juga bisa melihat dengan full screen dan mengerakkan CCTV ke kanan kiri atas bawah seperti halnya di smartphone ( untuk CCTV Indoor PTZ ).

Bardi Smarthome di PC


Beberapa fitur yang ada di website IPC Bardi Smarthome :
  • Multi Camera Device
  • Live View
  • Grid View ( Fulscreen , 4 Screen, 9 Screen )
  • Open Mic ( berbicara langsung )
  • Cloud Service
  • Replay 
  • Kontrol Navigasi/ menggerakkan kamera ( PTZ Cam )


Demikian artikel tentang Cara Membuka CCTV BARDI Lewat Laptop atau PC Terimakasih, Salam kucingtekno.

4 komentar untuk "Cara Membuka CCTV BARDI Lewat Laptop atau PC"

  1. apakah ipc ini hanya untuk cctv bagaimana peralatan lain misalnya smart switch apakah bisa dilihat atau kontrol melalui web terima kasih

    BalasHapus
  2. saya sudah ikuti langkah ini tapi tidak bisa conect kamera
    smuanya

    BalasHapus
  3. sudah tidakbisa digunakan per hari ini

    BalasHapus
  4. https://ipc.bardi.co.id/ << situs down apa ada alternative cara lain?

    BalasHapus