Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Logo HUT RI 78 Resmi Terbaru dan Lengkap Panduannya

kucingtekno.com - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 sudah didepan mata. Event bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut akan menjadi salah satu perayaan nasional terbesar. Peringatan HUT RI ke-78 tak luput dari dikeluarkannya  Logo HUT RI 78 dengan tema baru .Selain logo kamu dapat mendownload panduan penggunaan logo HUT RI 78, makna dan filosofi logo HUT RI 78, ketentuan serta hal yang dilarang dalam penggunaan logo.

Download Logo HUT RI 78



Latar Belakang

Di ulang tahun yang ke-78, Indonesia pada periode tahun 2022 - 2023 telah memiliki posisi penting dalam memimpin arah dan tujuan kerja sama politik, ekonomi, dan sosial - budaya melalui
peristiwa peran presidensi G20 di tahun 2022, menerima tongkat estafet keketuaan ASEAN di tahun 2023, serta pemindahan ibu kota negara ditahun mendatang.

Sehingga menghasilkan bangsa yang berdaya saing global, dan berpotensi menjadikan negara Indonesia kuat dalam geopolitik dan berdaya di mata internasional. 

Tema HUT RI 78

Tema besar HUT RI ke-78 tahun ini adalah " Terus Melaju untuk Indonesia Maju" . Dengan pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.

Jangan biarkan momentum ini berhenti, lanjutkan pembangunan dengan semangat ‘estafet’.
Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 pada tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Desainer logo HUT ke-78 RI

Restog Krisna Kusuma, Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Kemenparekraf, mengungkapkan bahwa desainer logo HUT ke-78 RI bernama Katarina Monica. Sebelumnya, Kemenparekraf bekerja sama dengan ADGI untuk memilih lima desain dari para desainer grafis se-Indonesia.

Konsep Visual Logo HUT RI 78


Konsep visual logo HUT RI 78
konsep visual Logo HUT RI 78

Setidaknya ada 8 konsep visual logo terbaru HUT RI ke-78 :

Estafet - Selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, melibatkan setiap elemen bangsa untuk bergotong royong menuju Indonesia Maju. Garis padat horizontal - Tongkat Estafet. (Teruskan)

Terus Melaju - Angka 7 berbentuk arah panah keatas. (Gerak Maju) Arah panah keatas yang bermakna bergerak maju, dengan laju progresif menuju Indonesia Maju.

Pancasila - Terbentuk dari 5 garis melengkung. (Pancasila) 5 garis melambangkan 5 sila dalam Pancasila sebagai landasan bernegara dalam proses melaju.

Tanggung Jawab Bersama - Perpaduan antara elemen garis padat dan garis-garis. (Tanggung Jawab
Bersama). Bentuk solid melambangkan tujuan yang sama, beralih menjadi garis-garis bermakna latar belakang Negara Republik Indonesia yang beragam. Ekspresi rasa tanggung jawab bersama selayaknya olahraga estafet yang bersifat kolektif, melibatkan setiap elemen bangsa melaju bersama menuju Indonesia Maju (Bhineka Tunggal Ika) .

Keberlanjutan - Perpaduan antara elemen garis padat dan garis-garis yang tidak terputus.
Keberlanjutan progres pembangunan yang terus berlanjut dan tidak pernah berhenti dengan melibatkan setiap elemen bangsa untuk membangun bangsa dan negara yang adil makmur sentosa, bergotong royong menuju Indonesia Maju. 

Globalisasi - Bentuk bulat yang ditampilkan oleh angka 8 merepresentasikan pola pikir global (Globalisasi) Pembangunan berorientasi pada kemajuan kesejahteraan rakyat, menghasilkan SDM unggul yang siap berkompetisi di panggung dunia. 


Preview Logo HUT RI 78 Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

Terdapat banyak variasi penggunaan Logo HUT RI-78 yang membedakan seperti tanpa tagline, warna tulisan, warna logo dan warna baground. Untuk Download Logo HUT RI 78 resolusi tinggi link ada di bawah.


Logo HUT RI 78 merah
Logo Utama HUT RI 78 - Merah

Logo HUT RI 78 putih
Logo Utama HUT RI 78 - Putih


implementasi logo HUT RI
Contoh Implementasi Logo HUT RI 78 pada gedung


implementasi logo HUT RI
Contoh Implementasi Logo HUT RI 78 pada objek



implementasi logo HUT RI
Contoh Implementasi Logo HUT RI 78 pada cinderamata





Link Download Logo HUT RI 78 Resmi Terbaru
Berikut link download Logo Resmi HUT RI 78 tahun 2023 terdapat beberapa elemen yang dapat didownload antara lain :
  • Pedoman identitas visual publik
  • Logo , pedoman warna, elemen grafis, foto, font
  • Template Deaian ( Media promosi, media transportasi, seragam, cinderamata )
  • Video motion ( Logo Motion, Elemen grafis motion, konsep video animasi )

Link Via Google Drive



Sumber :

Demikian artikel tentang Download Logo HUT RI 78 Resmi Terbaru dan Lengkap Panduannya Terimakasih, Salam kucingtekno

Posting Komentar untuk "Download Logo HUT RI 78 Resmi Terbaru dan Lengkap Panduannya"